Menu

Satu Jenazah Korban KKB Ditemukan, Luka Bacok Mengerikan

  Dibaca : 1846 kali
Satu Jenazah Korban KKB Ditemukan, Luka Bacok Mengerikan
LUKA BACOK MENGERIKAN—Tim-gabungan TNI -Polri sedang melakukan evakuasi-jenazah korban kebrutalan KKB yang m,engalami luka bacok mengerikan

JAKARTA, METRO – Personel gabungan TNI dan Polri menemukan lagi satu jenazah korban aksi kebrutalan KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata). Satu jenazah yang diduga pekerja PT Istaka Karya itu ditemukan di Bukit Kabo, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, Minggu (9/12). Empat korban lagi belum ditemukan.

Belum diketahui pasti identitas jenazah tersebut. Yang pasti, melalui temuan itu jumlah total jenazah bertambah menjadi 17.

Kapendam XVII/Cendrawasih Kolonel Infanteri Muhammad Aidi menyebutkan bahwa temuan satu jenazah itu dilaporkan sekitar pukul 13.30 WIT kemarin. Lokasi penemuan berjarak kurang lebih satu kilometer dari tempat 16 jenazah yang ditemukan lebih dulu.

”Korban ditemukan di dalam hutan,” ungkap Aidi ketika diwawancarai Jawa Pos. Lantaran sudah berhari-hari, kondisi jenazah dilaporkan mulai membusuk dan rusak.

Karena itu, petugas yang menemukan jenazah itu tidak banyak mencatat data fisik. Mereka hanya mendapati ciri-ciri umum berupa pakaian yang masih melekat pada jenazah. Yakni celana panjang berwarna putih. ”Jenis kelamin laki-laki, berambut panjang,” imbuh Aidi.

Pada jenazah tersebut, petugas juga mendapati bekas luka akibat serangan benda tajam. ”Luka tusuk di dada dan luka bacokan di leher belakang,” kata dia menambahkan.

Menurut Aidi, petugas akan mengevakuasi jenazah tersebut ke Wamena melalui jalur darat dan udara. Akibat kondisi cuaca kemarin yang sudah tidak memungkinkan, evakuasi ditunda hari ini (10/12). Untuk sementara, jenzah itu disemayamkan di jalur poros Distrik Yigi – Distrik Mbua.

”Untuk dievakuasi ke Mbua melalui jalur darat. Selanjutnya jenazah korban akan dievakuasi ke Wamena menggunakan helikopter,” terangnya.

Serupa dengan 16 jenazah sebelumnya, satu jenazah itu juga akan langsung diotopsi. Identitas lengkap jenazah tersebut bakal diumumkan setelah otopsi selesai. Dengan temuan jenazah ke-17 itu, kata Aidi, TNI – Polri yang masih terus bergerak tinggal mencari empat pekerja lainya.

Yakni dua orang yang disebut turut menjadi korban pembantaian oleh KKSB serta dua orang yang dilaporkan berhasil melarikan diri dari kejaran kelompok tersebut.

Aidi memastikan, TNI – Polri berusaha sebaik mungkin agar empat orang itu segera ditemukan. ”Satgas Gabungan TNI – Polri akan terus melaksanakan pencarian sisa korban yang belum ditemukan,” ujarnya. (idr/syn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional