Menu

Satu Ekor Sapi dari PDAM Padang, Sejak Berdiri, Mushalla Al-Mukhlisin Ukir Sejarah Kurban Terbanyak  

  Dibaca : 135 kali
Satu Ekor Sapi dari PDAM Padang, Sejak Berdiri, Mushalla Al-Mukhlisin Ukir Sejarah Kurban Terbanyak  
Mushalla Al-Mukhlisin Komplek Perumahan Villa Mega Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Selasa (20/7).

MATO AIA, METRO–Mushalla Al-Mukhlisin Komplek Perumahan Villa Mega Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Selasa (20/7). Ketua Panitia Kurban, Marizal Cai mengatakan, pada Idul Adha tahun ini, ada sembilan ekor sapi dan satu ekor kambing disembelih.

Dari sembilan ekor sapi ini terdiri dari delapan ekor dari peserta kurban warga  Komplek Perumahan Villa Mega dan 1 dari PDAM . Daging kurban yang telah di­sem­be­lih dibagikan kepada warga dengan jumlah kupon seba­nyak 350 kupon. Daging he­wan kurban dibagikan kepada warga sekitar. “Panitia me­nerapkan protokol ke­se­ha­tan (prokes),” ungkapnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada peserta kurban. Mudahmudahan diterima amalannya dan dimudahkan rezekinya. Kalau sekarang satu ekor sapi dengan peserta kurban sebanyak tujuh orang. Mudahmudahan tahun depan bisa ikut satu ekor sapi,” harapnya.

Marizal Cai juga mengucapkan terima kasih kepada Amril Amin, S.AP, Wakil Ketua DPRD Kota Padang yang telah berupaya memperjuangkan kurban seekor sapi dari PDAM. “Sehingga, kita dapat tambahan satu ekor sapi dari PDAM. Mudah-mudahan bisa menjadi amal ibadah beliau dan sukses selalu buat keluarga besar PDAM,” harapnya.

Pengurus Mushalla, Zukri Amrah (Jup Kelly) yang juga Ketua Forum Anak Nagari Rawang Sakato mengatakan, peserta kurban setiap tahun terus meningkat. Apalagi ada tambahan sapi dari PDAM. Saat ini jumlah hewan kurban di Mushalla Al-Mukhlisin merupakan yang terbanyak dalam sejarahnya sejak berdiri mushalla ini. “Kami ucapakan terima kasih kepada PDAM dan peserta kurban. Harapan kita ke depan masyarakat akan lebih antusias ikut berkurban,” harapnya.

Tokoh Masyarakat yang juga Ketua RW 12 dan Ketua Kongsi Sosial Villa Mega RW 12 Jumat Berseri (Berbagi Seribu Rezeki) mengatakan, atas nama warga dan Mushallamengucapkan terima kasih kepada PDAM dan Amril Amin yang telah menyalurkan kurban di Mushalla Al-Mukhlisin.

Wakil Ketua DPRD Amril Amin, menyebut PDAM yang menyalurkan satu ekor sapi kurban adalah program bagus. ”PDAM berbagi untuk bisa membantu warga. Apalagi kita dalam kondisi pandemi Covid-19,” harapnya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional