Menu

Satpol PP Terima Kunjungan DPRD Inhil dan Pessel

  Dibaca : 696 kali
Satpol PP Terima Kunjungan DPRD Inhil dan Pessel
BERI PENJELASAN— Kasatpol PP Kota Padang, Alfiadi memberikan penjelasan terkait penanganan Covid-19 saat menerima kunjungan DPRD Inhil dan Pessel.

TAN MALAKA, METRO
Kasatpol PP Kota Padang, Alfiadi menerima kedatangan Ketua DPRD Indragiri Hilir, Ferryandi beserta Kasatpol PP Indragiri Hilir, Marta Haryadi pada Kamis (28/1). Pada kesempatan itu, Alfiadi juga menerima Ketua DPRD Pesisir Selatan beserta rombongan.

Kedatangan ketua DPRD Inhil dalam rangka kunjungan kerja dan perihal mengetahui langkah-langkah dan cara Satpol PP Padang dalam memberlakukan Perda Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Serta ingin mengetahui pemberian sanksi bagi masyarakat yang tidak mengunakan masker di Kota Padang.

“Pada tahun 2020 kita masih memperlakukan Perda Nomor 06 tahun 2020 (Provinsi), pada tahun 2021 ini di Padang sudah lahir Perda Nomor 01 tahun 2021 tentang Perubahan Hidup Baru, insya Allah kedepannya Satpol PP Padang akan bekerja atas dasar Perda tersebut,” ujar Alfiadi.

Ia menjelaskan, supaya lancarnya kegiatan penegakan perda tersebut dalam penanganan pandemi di Kota Padang tidak bisa dilakukan oleh satu OPD saja. Selain Satpol PP, tentu juga bekerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada dalam pelaksanaan dan penindakannya.

“Untuk menegakkan Perda Nomor 01 tahun 2021 kedepannya, tentu Satpol PP tidak bisa bekerja sendirian, perlu semua OPD yang terlibat ikut serta dalam penindakannya,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Inhil, Ferryandi menjelaskan, pemaparan yang disampaikan Kasatpol PP Kota Padang, semua sangat bermanfaat, banyak ilmunya untuk bisa diterapkan di Indragiri Hilir.

“Kami sengaja datang ke Satpol PP Kota Padang berdasarkan rekomendasi dari Kasatpol PP Riau. Dikarenakan memang khusus dalam penanganan Covid-19, Satpol PP Padang lebih maju dan lebih dulu dalam melaksanakan Perda tentang Adaptasi Kehidupan Baru,” bebernya.

Ia mengatakan, dirinya bersama Kasatpol PP Inhil akan mencoba menerapkan bagaimana cara-cara penindakan dan cara-cara dalam mengedukasi masyarakat yang dilakukan oleh Satpol PP Padang tersebut.

Ia juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Pemko Padang, karena Satpol PP salah satu OPD yang telah ikut memberikan penekanan terhadap peningkatan pengembangan Covid-19 di Kota Padang.

“Kita bangga Kota Padang sekarang sudah melaksanakan sekolah tetap muka, ini harapan kita, dengan nantinya kita belajar ke sini. Perda ini juga akan kita buat di Tembilahan, semoga percepatan sekolah tatap muka di Kabupaten Indragiri Hilir bisa kita laksanakan. Jujur saja, anak-anak kita sudah rindu sekolah,” ungkapnya.

Seiring dengan itu, Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen menjelaskan, kedatangannya melihat bagaimana cara Satpol Padang dalam menangani Covid-19 di Kota Padang. “Di Kota Padang ini cukup bagus dalam penerapan di lapangan, terutama Satpol PP-nya ketika di lapangan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat,” paparnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional