Menu

Satpol PP Sawahlunto Tertibkan Tenak Berkeliaran

  Dibaca : 95 kali
Satpol PP Sawahlunto Tertibkan Tenak Berkeliaran
TERTIBKAN HEWAN TERNAK— Personel Satpol PP dan Damkar Kota Sawahlunto melakukan penertiban terhadap ternak milik masyarakat yang berkeliaran di lokasi fasilitas umum.

SAWAHLUNTO, METRO–Satpol PP Sawahlunto turun tangan melakukan penertiban ternak yang berkeliaran di fa­silitas umum, Kamis (26/8). Hal itu menyusul adanya laporan yang datang dari masyarakat dan aparat desa, tentang ba­nyaknya ternak yang ber­ke­liaran di fa­silitas umum dalam kota,

Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Sa­wahlunto Jhon Hendri me­nye­butkan, pihak nya telah me­nurunkan personil Satpol PP dan Damkar guna melakukan ko­ordinasi dengan kepala desa dan memberikan pemahaman ke­pada pemilik ternak serta ma­syarakat mengenai Perda No.1/2015 tersebut.

” Kita telah lakukan Koor­dinasi dan telah memberikan pemahaman kepada pemilik ternak terkait Perda No.1/2015 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat dan jika tidak di indahkan, tentu kami yang berkoordinasi dengan OPD terkait akan melakukan tindakan berupa penangkaoan terhadap hewan yang berkeliaran di Fa­silitas Umum dan Objek Wisata tersebut, atau nantinya pemilik ternak akan mebayar denda sesuai dengan aturan yang telah berlaku,” ungkap Jhon.

Sementara, Kasi Ops dan Linmas Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sawahlunto Em­yusri Agus menambahkan, selain koordinasi yang telah dilakukan, petugas Sat Pol PP juga telah melakukan penghalauan ternak yang berkeliaran di fasilitas umum itu.

“Penghalaun sudah di lakukan selain itu pembersihan area yang di kotori ternak liar tersebut juga telah di bersihkan di dua lokasi yakni di Kecamatan Barangin dan Kecamatan Talawi, ” ujar Em­yusri.

Adapun petugas yang dili­batkan dalam penertiban ternak ini sebanyak 25 personil ang­gota Satpol PP dan 4 petugas Damkar. Dia juga mengimbau kepada warga, beternak boleh tetapi peliharalah jangan di­biarkan menganggu rumah-rumah war­ga, tanaman di­pe­karangan war­ga dan fasilitas umum. Dengan tujuan agar tertib sekaligus menghindari pertengkaran dan menjaga Kantibmas. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional