Close

Satpol PP Padang­panjang Tertibkan PKL yang Berjualan di Trotoar

TERTIBKAN—Sejumlah anggota Sat Pol PP Padangpanjang sedang melakukan penertiban PKL.

PADANG PANJANG, METRO–Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Dam­kar) lakukan penertiban dan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ber­jualan di atas trotoar maupun bahu jalan, khususnya sepanjang Jalan Imam Bonjol di wilayah Pasar Pusat Padang­panjang, Senin (21/02).

Kepala Bidang Gakda dan Trantibum Pol PP, Herick Eka Putra, S.STP menje­laskan, adapun PKL yang ditertibkan sejak pagi ini adalah mereka yang nekad berjualan di sepanjang trotoar dan bahu jalan di Jalan Imam Bonjol.  Penertiban dilakukan secara persuasif dan edukatif.

Hal tersebut, kata Erick, dilakukan guna menjamin ketertiban umum dan mengembalikan fungsi jalan dan trotoar. Karena banyak pengguna jalan yang mengeluh lantaran macet dan sem­rawutnya di jalan ini.

“Penertiban ini akan terus kami melakukan. Kami juga mengimbau pedagang untuk menaati aturan dan menjaga ketertiban. Ini sesuai Perda Nomor 4 Tahun 2012 tentang Keten­teraman dan Ketertiban umum,” kata­nya.

Erick menambahkan, PKL yang berjualan menggunakan badan jalan dapat mengganggu kenyamanan pe­ngendara kendaraan bermotor dan pejalan kaki.  “PKL yang ditertibkan diarahkan untuk memindahkan ba­rang dagangannya ke dalam Pasar Tra­disional dan tidak dibenarkan mela­kukan transaksi jual beli di se­panjang Jalan Imam Bonjol,” tam­bahnya.(rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top