Menu

Satpol PP Monitor Belajar Tatap Muka

  Dibaca : 55 kali
Satpol PP Monitor Belajar Tatap Muka
DATANGI SEKOLAH— Personel Satpol PP Padang mendatangi sekolah-sekolah terkait sudah dimulainya proses pembelajaran tatap muka bagi anak sekolah di Padang.

TAN MALAKA, METRO
Pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah sudah dimulai Senin (4/1). Sejumlah personel Satuan Polisi (Satpol PP) Padang mendatangi sekolah-sekolah yang ada kemarin.

Personel Satpol PP Padang mendatangi sekolah-sekolah terkait sudah dimulainya proses pembelajaran tatap muka bagi anak sekolah di Padang. Sebab selama hampir satu tahun, pembelajaran hanya mengunakan sistem daring dikarenakan pandemi Covid-19 yang mengancam hampir seluruh belahan dunia.

Pada kesempatan itu, personel Satpol PP mengajak siswa dan guru agar tetap menjaga kedisiplinan dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal ini guna mencegah penularan Covid-19 serta memutus rantai penularannya.

“Kita kerahkan personel kita agar memonitor langsung sekolah-sekolah yang telah lakukan proses belajar tatap muka supaya benar-benar mereka melaksanakan protokol kesehatan dalam proses belajar mengajar secara tatap muka yang ada di mulai hari ini (kemarin),” ujar Kepala Satpol PP Padang, Alfiadi, Senin (4/1)

Ia mengimbau sekolah-sekolah agar serius dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ia mengatakan kegiatan ini kedepan akan dilakukan setiap hari.

Anggota Komisi I DPRD Padang, Jumadi menilai, bahwa seharusnya Satpol PP tak mengawasi para siswa, sebab mereka telah dikontrol oleh guru. “Satpol PP perlu monitor anak jalanan di lampu merah. Sebab aktivitasnya mengganggu dan merisihkan pengendara,” ujar kader Golkar ini.

Ia mengatakan, anjal dan gepeng dapat berbuat kejahatan. Maka itu perlu ditindak dan amankan. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional