Close

Satpol PP Kota Padang Terjunkan 400 Personel Amankan Nataru, Kafe, Tempat Hiburan Malam Diawasi

Sebanyak 400 personel Satpol PP Kota Padang siap diturunkan pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) diberbagai lokasi objek wisata.

TAN MALAKA, METRO–Sebanyak 400 personel Satpol PP Kota Padang siap diturunkan pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru)  diberbagai lokasi objek wisata. Hal ini untuk memastikan tidak ada pelanggaran yanh dilakukan dan mencegah kerumunan terjadi saat perayaan Nataru di Kota Padang.

Kasat Pol PP Padang, Alfiadi menyampaikan pi­haknya siap mengawasi penerapan protokol ke­sehatan (prokes) di lokasi di objek wisata pada ma­lam pergantian tahun. Ini demi mewujudkan kenya­manan dan ketentraman pada warga.

Ia menyampaikan, per­sonel yang akan dikerah­kan nanti juga akan me­nga­wasi tempat hiburan malam, kafe, resto dan lain sebagainya. Apabila dite­mukan warga melanggar prokes, personel siap me­ne­gur dan memberikan sanksi tegas tanpa tebang pilih.

“Kita tak diam saja bila masyarakat abai terhadap aturan yang ada. Sanksi yang diberikan sanksi so­sial, denda dan kurungan penjara,” tegas Alfiadi.

Ia mengajak masyara­kat semua untuk tetap pa­tu­hi prokes dalam berak­tivitas dan jangan lengah. Supaya mata rantai penu­laran virus terputus dan keselamatan warga terja­min. Bagi warga yang be­lum vaksin, ayo vaksin.

Alfiadi juga mengi­ngat­kan pelaku usaha agar tetap sediakan sarana dan prasarana lengkap dan jangan biarkan pengunjung menumpuk. Ini demi kea­manan dan menghindari penularan virus.

“Kami menginginkan masyarakat tetap me­ne­rap­kan protokol kesehatan 5M, menggunakan mas­ker, mencuci tangan, men­jaga jarak, menjauhi keru­munan dan mengurangi mobilitas, karena kita harus mengantisipasi walaupun Kota Padang saat ini kasus Covid-19 sudah sangat turun,” ujarnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top