Menu

Satpol PP harus Ayomi dan Layani Masyarakat

  Dibaca : 51 kali
Satpol PP harus Ayomi dan Layani Masyarakat
GEDUNG BARU— Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, meresmikan kantor baru Satpol PP Bukittinggi, di daerah Pulai Anak Aia, Kamis (10/1).

BUKITTINGGI, METRO – Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias meresmikan secara langsung gedung baru Satpol PP Bukittinggi di daerah Pulai Anak Aia, Kamis (10/1). Peresmian dihadiri Wakil Walikota, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, unsur Forkopimda, mantan Walikota, Djufri dan Ismet Amzis, Kepala OPD, Niniak Mamak, tokoh masyarakat dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Kepala Satpol PP Syafnir, menjelaskan, gedung baru Satpol PP ini dibangun tiga lantai, di atas lahan seluas 2424 m². Pekerjaan dimulai sejak 14 Mei 2018, dengan anggaran Rp 10,5 milyar lebih. Saat ini, Satpol PP Bukittinggi memiliki 193 personil yang dibagi dalam tiga bidang, trantibum, penegakan dan linmas yang siap mengawal jalannya 165 perda di Bukittinggi.

“Alhamdulillah pada tanggal 20 Desember 2018, gedung baru Satpol PP ini sudah selesai. Gedung ini dilengkapi sejumlah ruangan pendukung tugas dari Satpol PP sendiri. Diantaranya, ruang tipiring, gudang penyimpanan barang sitaan, ruang pengamanan sementara pelanggar perda dan mushalla,” jelasnya.

Tokoh masyarakat, F. DT. Tumamad, menyampaikan apresiasi pemerintah kota dan DPRD yang mendirikan kantor Satpol PP yang baru ini. Gedung ini dinilai sangat representatif ini tentunya dapat menunjang kinerja Satpol PP dalam menciptakan ketertiban umum dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Dalam bertugas, Satpol PP diharapkan tidak hanya secara profesional, namun juga menggali dan memahami nilai yang hidup dalam masyarakat Bukittinggi. Dengan gedung baru ini, Satpol PP juga diharapkan dapat mengedepankan upaya prefentif dan persuasif dalam pelaksanaan tugasnya serta sesuai dengan ABS-SBK,” ujar DT. Tumamad.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, Satpol PP merupakan tangan kanan pemerintah daerah, sehingga butuh sarana dan fasilitas yang memadai untuk melaksanakan tugasnya sebagai penegak perda dan menciptakan ketertiban umum.

“Untuk itu, pemda membangun kantor yang bisa digunakan untuk jangka panjang. Selain itu, pembangunan gedung ini juga didampingi pengawasan dari Kejaksaan. Terima kasih juga kepada DPRD dan seluruh elemen masyarakat yang mendukung pembangunan ini,” ujar Ramlan.

Walikota berharap, dengan kantor baru ini nantinya, pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan. Tugas Satpol PP cukup berat dalam menghadapi masyarakat untuk menegakkan perda. Selain itu, diharapkan juga Satpol PP dapat memberikan pembinaan kepada masyarakat.

“Kami terus imbau seluruh personel Satpol PP untuk memberikan pelayanan dan pengayoman terbaik kepada masyarakat. Kami pun juga imbau warga bersama menjaga kota ini dan taat terhadap aturan yang ada. Sehingga kota ini dapat menjadi kota yang nyaman dan aman bagi warga dan pengunjung,” imbau wako.

Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan penandatanganan prasasti peresmian kantor lurah Belakang Balok, kantor lurah Campago Guguak Bulek dan kantor Lurah Pulai Anak Aia serta gedung kantor Satpol PP. (cr8)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional