Menu

Satpol PP Gencar Awasi Kerumunan di Kabupaten Agam

  Dibaca : 100 kali
Satpol PP Gencar Awasi Kerumunan di Kabupaten Agam
AWASI KERUMUNAN— Petugas Satpol PP menggencarkan pengawasan di lapangan terhadap kerumunan masyarakat pasca Pemkab menerapan PPKM Level 3.

AGAM, METRO–Kabupaten Agam yang masuk dalam kategori PPKM Level 3 dengan lonjakan kasus terkon­firmasi positif Covid-19, yang semakin tinggi beberapa waktu belakangan, membuat seluruh aparat bekerja ekstra di lapangan.

Tidak hanya memberikan pe­nyu­luhan, operasi penegakan Perda No.06 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Sumbar, tapi penertiban terkait dengan adanya laporan masyarakat tentang potensi pelanggaran ketentuan protokol kesehatan, termasuk kegiatan organ tunggal melampaui batas waktu yang sudah ditetapkan.

Seperti halnya upaya pener­tiban dan sosialisasi yang dila­kukan tim Satpol.PP Agam di­pimpin Kasi.OpsYul Amar di beberapa titik di wilayah Lubuk­basung, terkait dengan pene­rapan prokes termasuk kegiatan pesta pernikahan yang digelar warga, makin intensif dilakukan.

Operasi lapangan yang dila­kukan tim Satpol.PP Agam, saat ini tidak hanya fokus pada potensi pelanggaran prokes, tapi juga berbagai kegiatan warga yang menyalahi ketentuan, termasuk di Kompleks GOR Rang Agam, yang menjadi objek pengawasan khusus.

“Kita patroli rutin di wilayah Kota Lubukbasung, termasuk penertiban kafe-kafe yang buka melampaui jam yang ditetapkan, termasuk mengingatkan warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan, “ sebut Kurniawan Syahputra, Kadinas Satpol.PP-Damkar Agam

Ditegaskan, sesuai instruksi Bupati Agam, terkait dengan hasil kesepakatan bersama seluruh unsur Forkopimda Agam dan Satgas Penanganan Covid-19 Agam, tim Satpol PP Agam secara intensif juga melakukan penga­wasan dan langkah penertiban di lapangan.

Kurniawan Syahputra, berh­a­rap sesuai ketentuan yang sudah disosialisasikan pemerintah, ma­syarakat diminta untuk memak­simalkan disiplin diri dalam men­jalankan protokol kesehatan, selalu memakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

“Bersama kita lawan virus Corona itu, karena peran masya­rakat justru paling menentukan dalam memutus rantai penye­baran Covid-19 ,” harap Kadinas Saptol.PP-Damkar Agam itu lagi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional