Menu

Satpol PP Dinilai Baik Penerapan Bahasa Indonesia

  Dibaca : 86 kali
Satpol PP Dinilai Baik Penerapan Bahasa Indonesia
PENGHARGAAN— Kasatpol PP Padang, Alfiadi menerima penghargaan dari Balai Bahasa Sumbar.

TAN MALAKA, METRO
Satpol PP Padang meraih penghargaan berbahasa Indonesia yang baik di instansi pemerintahan se-Kota Padang dari Balai Bahasa Sumbar, Jumat (2/10). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Pekan Bahasa Tahun 2020.

Balai Bahasa Sumbar menyerahkan piagam penghargaan beserta tropi langsung kepada Kasatpol PP, Alfiadi di Kantor Balai Bahasa di Cupak Tangah, Kecamatan Pauh. Penerapan Bahasa Indonesia dalam aktifitas dan melaksanakan tugas, Satpol PP dinilai baik dalam penerapannya. Penghargaan ini didapat berdasarkan hasil penilaian oleh Balai Bahasa.

Alfiadi menyampaikan apresiasinya atas penilaian dan penghargaan yang diberikan kepada OPD tersebut untuk penilaian berbahasa yang baik di lingkungan instansi atau lembaga pemerintahan. Tentu dalam hal ini Satpol PP akan terus melayani masyarakat dan memberikan informasi yang mudah dicerna.

“Kemudian, Satpol PP akan berbahasa Indonesia yang baik, mendidik serta mengedukasi masyarakat agar bersama-sama memajukan Kota Padang secara khusus dan umumnya Sumbar. Serta dalam menyampaikan informasi ke jajaran komando sesuai bahasa Indonesia yang baik tegas dan jelas dan terukur,” tukasnya.

Alfiadi menjelaskan, bahwa Satpol PP Padang juga mengedukasi masyarakat dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana memberikan informasi kepada masyarakat seperti melalui Instagram, Facebook. Serta aplikasi media sosial lainnya dengan nama Humas Satpol PP Padang.

Anggota Komisi I DPRD Padang, Ja’far mengapresiasi apa yang didapat Satpol PP. Ia mengharapkan agar Satpol PP bisa mempertahankan penghargaan yang didapat. “Kita sangat bangga dan berharap penghargaan lainnya dapat diperoleh juga,” ujar kader PKS ini.

Lalu, ke depan ia meminta kinerja dalam pengawasan perda apapun ditingkatkan dan sanksi yang langgar. Ia berharap agar Satpol PP tidak tebang pilih dalam penegakan perda. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional