Menu

Satpol PP Diminta tak Tebang Pilih saat Razia

  Dibaca : 595 kali
Satpol PP Diminta tak Tebang Pilih saat Razia
PERTEMUAN— MPC Pemuda Pancasila melakukan pertemuan dengan jajaran Satpol PP Padang, Jumat (18/12).

NIPAH, METRO
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Padang, Roy Madea Oka meminta, Satpol PP supaya jangan tidak tebang pilih dalam razia dan penertiban kafe-kafe yang melanggar peraturan daerah (perda). Kemudian, ia berharap petugas menindak banyaknya tempat hiburan yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini, masih maraknya dan banyaknya tempat hiburan malam yang masih membandel yang tidak sesuai dengan perda Kota Padang dan tidak mengindahkan protokol kesehatan Covid-19. Padahal itu demi ketertiban dan keamanan masyarakat Kota Padang,” ujar yang diwakili WAKA III Irwan JF, Dankoti dan Provos MPC Kota Padang ke Kantor Satpol PP Kota Padang, Jumat (18/12).

Ia menambahkan, tidak itu saja, masih banyaknya kafe-kafe yang membuka jam operasionalnya, di luar aturan perda. Kemudian, juga banyak kafe yang mengalihkan fungsi sebagai diskotik dan menyediakan room-room private.

“Sebagai ormas serta mempunyai fungsi sebagai control sosial. Kami prihatin dengan hal ini. Harapan kami agar aparat penegak perda dapat melaksanakan ;penertiban lebih gencar lagi, dan jangan sampai masyarakat beserta ormas sebagai control sosial yang turun duluan,” harapnya kepada Kepala Satpol PP Padang, Alfiadi yang diwakili Sekretaris Pol PP dan Kabid Trantib.

Ia juga menegaskan, menjamurnya tempat hiburan dan jam tayang yang lewat sesuai aturan tentu, sangat meresahkan masyarakat dan melanggar aturan ketertiban umum.

“Sesuai dengan Perda Pemko Padang, Tim Penertiban Satpol PP dan instansi terkait dapat melibatkan ormas sektoral untuk membantu penerbitan yang meresahkan masyarakat Kota Padang,” tukasnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional