Menu

Satpol PP Datangi Acara Baralek, Tuan Rumah Panik, Permainan KIM Diberhentikan

  Dibaca : 205 kali
Satpol PP Datangi Acara Baralek, Tuan Rumah Panik, Permainan KIM Diberhentikan
DATANGI LOKASI BARALEK— Personel Satpol PP mendatangi salah satu acara baralek yang dilaksanakan warga Anakaia, Kototangah pada Minggu (27/9) dini hari.

TAN MALAKA, METRO
Pengawasan dalam penerapan protokol kesehatan dan penerapan pola hidup baru terus dilakukan Satpol PP Padang. Salah satu tempat pesta pernikahan (baralek) didatangi personel Satpol PP pada Minggu (27/9) dini hari.

Petugas Satpol PP mendatangi salah satu tempat pesta pernikahan yang mengadakan acara hiburan musik di Kawasan Kampung Pisang, Anak aia, Kecamatan Kototangah. Saat petugas sampai di lokasi pesta pernikahan tersebut sekitar pukul 00.30 WIB, masih terlihat menggelar acara permainan KIM.

Kedatangan petugas sempat membuat tuan rumah panik, acara permainan KIM diberhentikan. Kabid P3D Satpol PP Padang, Bambang Suprianto kepada seluruh tamu undangan yang ada pada acara tersebut mengimbau agar mematuhi protokol kesehatan sesuai Perwako Nomor 49 Tahun 2020.

“Kita mengimbau mereka agar tetap memakai masker serta tetap lakukan sosial distancing mengingat angka positif terpapar Covid-19 di Kota Padang terus melonjak,” ucapnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Padang, Alfiadi mengatakan, bahwa setiap hari personelnya diturunkan untuk sosialisasi dan pengawasan terhadap aturan pola hidup baru. Hal ini dilakukan guna mencegah dan memutus rantai penularan virus yang semakin melonjak, maka perlu kesadaran masyarakat untuk mematuhinya.

Ia menambahkan, untuk menjadikan kebiasaan dan disiplin dalam penerapannya, begitu juga dalam kegiatan adat maupun kebudayaan, maka diimbau masyarakat Kota Padang untuk secara bersama-sama memutus rantai penularan ini dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita setiap hari menurunkan personel dalam rangka pengawasan penerapan pola hidup baru bertujuan memutus rantai penularan virus ini,” paparnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional