Close

Satpol PP dan Polresta Padang Bagikan Sembako

BANTUAN BERAS— Personel Satpol PP Kota Padang menyerahkan bantuan beras kepada warga tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

TAN MALAKA, METRO–Peduli terhadap kondisi masyarakat Pemko Pa­dang melalui Satpol PP dan Polresta Padang bagikan beras ke masyarakat kawasan Gunung Pangilun, Sabtu (21/8). Bantuan beras itu diberikan kepada mas­yarakat yang kurang mampu.

Pandemi tak kunjung usai, baik pemerintah pusat maupun daerah terus lakukan upaya pengendalian terhadap penularan Covid-19. Kebijakan penerapan PPKM untuk Kota Padang terus diperpanjang hingga 23 Agustus 2021 yang tertuang dalam surat edaran Walikota Padang, dalam hal ini petugas terus aktif mengajak ma­sya­rakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Di tengah tengah pandemi yang berimbas pada perekonomian mas­ya­ra­kat, petugas Satpol PP dan Polresta Padang langsung memberikan bantuan beras kepada masyarakat.

Personil Satpol PP dan pihak kepolisian Polresta  memberikan beras ke ma­s­yarakat yang kurang mam­pu adalah bentuk ke­pe­dulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak karena pandemi Covid-19.

Saat memberikan bantuan beras kepada warga di kawasan Gunung Pangilun tersebut, terpancar kebahagian dari raut wajah mereka, kepada petugas warga ini mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan, dipimpin langsung  Kepala Bidang Sumber Daya Apa­ratur (SDA) Satpol PP Pa­dang Syafnion didampingi Yudi Haries (Kepala Seksi Operasi dan Pengenda­lian).

Selain berbagi beras kepada warga juga langsung  melakukan sosialisasi dan peneguran kepada pedagang yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang tertuang di dalam Aturan PPKM dan Perda Kota Padang Nomor 1 ta­hun 2021 tentang adaptasi kebiasaan baru (AKB) serta surat edaran Wali Kota Padang.

Kabid SDA Satpol PP Syafnion menyampaikan bahwa ini adalah masa-masa sulit bagi kita bersama namun kita tetap sabar dan menahan diri agar tetap jaga protokol kese­hatan. ”Kita berharap pendemi ini cepat berlalu, sehingga kita bisa kembali hidup normal,” katanya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Padang Alfiadi me­ngi­mbau, dengan terus diperpanjang PPKM di Kota Padang berarti penyebaran virus ini di Kota Pa­dang masih tinggi. Oleh karena itu diharapkan kesadaran masyarakat agar patuh dan disiplin taati protokol kesehatan.

“Mari kita laksanakan protokol kesehatan untuk pencegahan dengan ketat supaya kondisi Kota Pa­dang kembali normal, semen­tara itu selain aktif me­lakukan pengawasan kita harus berempati kepada masyarakat dengan sedikit membantu ma­syarakat,” paparnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top