Menu

Satpol PP Amankan Pelajar Keluyuran

  Dibaca : 45 kali
Satpol PP Amankan Pelajar Keluyuran
DIAMANKAN— Petugas Satpol PP dan Damkar Pessel mengamankan pelajar keluyuran (bolos) pada jam sekolah yang sedang berlangsung.

PESSEL, METRO – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Pessel, Kamis (1/11) menggelar patroli di sejumblah titik di Kota Painan, Kecamatan IV Jurai. Pada operasi pagi tersebut beberapa orang pelajar digelandang ke Mako Satpol PP dan Damkar Pessel, karena kedapatan keluyuran pasa saat jam sekolah sedang berlangsung.

Pantauan koran ini di lapangan, dengan menggunakan mobil patroli Satpol PP dan Damkar menyisiri ruas jalan Rawang (Shelter), Carocok Painan dan Salido hingga Sago.

Kepala Satuan Pol PP dan Damkar Pessel Dailipal mengatakan, kegiatan patroli dilakukan anggotanya di lapangan atas kerjasama dan informasi dari warga. Berdasarkan informasi masyarakat itu kemudian ditindak lanjutinya dengan menerjunkan anggota ke lapangan. Di lapangan dua pelajar berhasil diamanakan di daerah Painan, karena kedapatan sedang keluyuran di jam sekolah.”Kita, lakukan pendataan kedua pelajar. Kemudian dipanggil orang tua mereka,” ujar Dailipal.

Diterangkan, kegiatan patroli seperti ini akan terus dilakukan anggotanya dilapangan dalam rangka penegakan Perda 01 Tahun 2018 tentang Trantibum. Salah satunya maksiat dan ternak yang berkeliaran. Kepada dua orang pelajar ini, akan diberikan pembinaan dengan menandatangani surat perjanjian didepan pihak sekolah dan orang tuanya.

Dan, untuk itu Dailipal mengajak, seluruh orang tua pelajar di Pessel, masyarakat dan pihak sekolah bekerja sama saling memberikan himbauan, agar ikut menjaga anaknya atau siswanya. “Selain pelajar, patroli penyakit masyarakat (Pekat) juga digelar di wilayahnya. Termasuk operasi penertiban terhadap tambang illegal,” ujarnya. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional