Menu

Satlantas Polres Agam Cek Pos Pam

  Dibaca : 357 kali
Satlantas Polres Agam Cek Pos Pam
ATUR LALIN— Anggota Sat Lantas Polres Agam mengatur lalu lintas yang mulai ramai kendaraan.

AGAM, METRO
Jajaran personel satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Agam, melakukan pengecekan terhadap sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan operasi lilin Singgalang 2020 yang didirikan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang menikmati hari libur natal dan tahun baru.

Tim monitoring yang dipimpin KBO Satlantas Polres Agam, Iptu Apon Kusmayadi, meninjau seluruh pos pengamanan dan pos pelayanan yang ada di wilayah hukum Polres Agam. Diantaranya Pos Yan Pantai Pasia Tiku, Taman Wisata Muko-muko, Puncak Lawang, dan Kelok 22. Sedangkan Pos Pam yang ditinjau yakni di Simpang Gudang, Manggopoh dan Simpang Matur.

Menurut Iptu Apon Kusmayadi, tujuan dilaksanakan monitoring ini adalah untuk mengecek secara langsung situasi dan kondisi pelaksanaan pengamanan operasi lilin Singgalang 2020, serta mengevaluasi pelayanan kepada masyarakat sehingga bisa ditingkatkan kedepannya.

“Selain itu, kami juga memantau kondisi arus lalu lintas kendaraan baik dari arah Bukittinggi menuju Lubukbasung, maupun sebaliknya,” ujar Iptu Apon Kusmayadi kepada sejumlah awak media saat meninjau Pos Yan Kelok 22, Sabtu (27/12).

Menurutnya, hingga saat ini sudah terjadi peningkatan volume kendaraan yang melintas. Sehingga arus lalu lintas terpantau padat dan ramai lancar. Akan tetapi, pihaknya belum menemukan kendala yang dihadapi oleh pengendara di jalan, termasuk permasalahan yang terjadi di objek wisata.

Kendati demikian, pihaknya tetap menghimbau para pengendara untuk lebih berhati-hati dan utamakan keselamatan, terutama saat melintas di jalur Kelok 44.

Kemudian, untuk pengunjung yang menikmati masa libur di objek wisata, dihimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional