Menu

Satlantas Polres 50 Kota, Fasilitasi Pengurus SIM, Lakukan Vaksinasi

  Dibaca : 90 kali
Satlantas Polres 50 Kota, Fasilitasi Pengurus SIM, Lakukan Vaksinasi
PENGAWASAN— Kasat Lantas Iptu. Dian Jumes Putra saat mengawasi seorang warga melakukan vaksinasi.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Berbagai gebrakan dilakuan Satuan Lalulintas (SATLANTAS) Polres Limapuluh Kota dalam me­nyuk­seskan Program Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. Selain melakukan edu­kasi dan sosialisasi dalam Pene­rapan Protokol Kesehatan (PRO­KES), Satuan yang dipimpin Iptu Dian Jumes Putra juga getol me­ngajak masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi sebagai bagian dari upaya pencegahan dan melindungi masyarakat.

Terbaru, Satlantas memfasilitasi pengurus SIM untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Mapolres setempat. Masyarakat yang ingin divaksinasi bisa langsung datang ke halaman Mapolres yang berada di depan Satlantas. Meski baru di­mulai, respon masyarakat terkait fasilitas Vaksinasi tersebut cukup baik. Mereka mengaku terbantu, sebab jika mengikuti Vaksinasi di Puskesmas atau tempat lain, dinilai akan menghabiskan waktu cukup lama, karena panjangnya atrian masyarakat yang juga ingin di vaksin.

Hal tersebut diungkapkan oleh Adnan (30) saat mengurus SIM di Satlantas Mapolres Limapuluh Kota kawasan ketinggian Kecamatan Harau. Menurutnya, dengan mengi­kuti Vaksinasi di Mapolres ia sangat terbantu, sebab ia tak perlu lama menunggu atrian seperti di Pus­kesmas.

“Tentu terobosan ini sangat membantu masyarakat, selain tak perlu mengantri lama. Kita juga bisa lakukan sambil mengurus SIM. Sejauh ini saya tidak merasakan dampak apapun pasca di Vaksin,” jelasnya Rabu (30/6) kepada warta­wan.

Ia juga menghimbau masya­rakat lainnya untuk tidak usah takut di vaksin, selain bisa melindungi diri sendiri, juga melindungi orang lain. “Mari ikuti Vaksin, tidak usah ragu dan takut,” tutupnya.

Sementara Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Trisno Eko Santoso didampingi Wakapolres, Kompol Russirwan melalui Kasat Lantas, Iptu. Dian Jumes Putra menye­butkan Fasilitas yang diberikan Satlantas kepada masyarakat yang ingin di vaksin adalah untuk mendu­kung capaian Target Vaksinasi Pemerintah.

“Fasilitas Vaksinasi Covid-19 yang kita berikan kepada masya­rakat yang mengurus SIM ini meru­pakan dukungan Tranformasi me­nu­ju POLRI yang presisi mendu­kung percepatan penanganan Co­vid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional me­nuju Indonesia maju,” ucapnya.

Iptu Dian Jumes juga menam­bahkan, antusias masyarakat yang mengurus SIM untuk meman­faat­kan fasilitas Vaksinasi gratis yang kita gelar cukup baik.

“Setelah kita Sosialisasikan terkait fasilitasi ini, mereka yang ingin di vaksin saat mengurus SIM cukup baik. Mudah-mudahan Virus corona segera berlalu dan kita kembali ke kehidupan normal. Tentu semua ini butuh dukungan kita semua,” ucapnya.

Dalam Vaksinasi yang digelar di Mapolres tersebut, Kompol. Rus­sirwan bahkan turun langsung melakukan pengawasan dan me­motivasi masyarakat untuk tidak ragu dan takut untuk divaksin. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional