Close

Satlantas Pasaman Periksa Kartu Vaksin

PERIKSA KARTU VAKSIN— Kasat Lantas Polres Pasaman Iptu Rina Aryanti saat melakukan pemeriksaan kelengkapan pengendaraan serta kartu vaksin penumpang.

PASAMAN, METRO–Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman bersama Dinas Perhubungan Pasaman, melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan serta kartu vaksin terhadap pengendara motor dan mobil, penumpang di Jalan Lintas Sumatera, Jorong Satu Sungai Pandahan, Nagari Sundata, Kabupaten Pasaman.

”Kegiatan pemeriksa­an kelengkapan kendaraan serta kartu vaksin itu perdana dilakukan,” kata Ka­polres Pasaman, AKBP De­di Nur Adriansyah melalui Kasat Lantas Polres Pasaman, Iptu Rina Aryanti.

Kegiatan itu dinamakan Vaksinisasi Drive True, selain pemeriksaan keleng­kapan kendaraan, pihak juga mengajak bagi pe­ngendara hingga penum­pang melakukan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Ia menjelaskan bagi pengendara motor, mobil dan penumpang yang telah disuntik vaksin COVID-19 serta melengkapi kelengkapan kendaraan bo­leh melanjutkan perjalanan serta bagi yang belum vaksinisasi maka dianjurkan untuk disuntik vaksin COVID-19.

Selanjutnya bagi ma­syarakat yang sedang me­ngalami penyakit dan tidak memenuhi untuk syarat disuntik vaksin maka tidak dianjurkan disuntik vaksin.

Hasil dari pemeriksaan kebanyakan yang belum divaksin dari penumpang mobil karena ada riwayat penyakit yang dialaminya maka tidak bisa disuntik vaksin, untuk pengendara keseluruhan sudah disuntik vaksin.

Sementara saat ini dari data yang didapatkan yang telah disuntik vaksin sebanyak 25 orang sedangkan untuk target vaksinisasi mencapai 100 orang. Kegiatan Vaksinisasi Drive True, selain kerja sama dengan Dinas Perhubu­ngan, ada juga dari Dinas Kesehatan Pasaman dan Samsat Ia menambahkan bagi instansi Samsat tugasnya melakukan kegiatan sosialisasi pemutihan atau pembebasan denda pajak terhadap pengendara.

Kegiatan tersebut rencana akan berlanjut nanti­nya agar masyarakat bisa melengkapi perjalanan sebab selama perjalanan masyarakat membutuhkan vaksin, antigen dan PCR. Ia berharap kepada masya­rakat agar mengikuti vak­sinisasi sebab tidak bisa memaksakan masyarakat melakukan vaksinasi jika ada kendala kesehatan yang dialaminya. (mir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top