Menu

Satlantas Limapuluh Kota Ketuk Rumah Warga Antarkan Sembako

  Dibaca : 674 kali
Satlantas Limapuluh Kota Ketuk Rumah Warga Antarkan Sembako
FOTO BERSAMA—Kasat Lantas Polres Limapuluh Kota, AKP Mazwanda foto bersama warga penerima sembako.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Menghadapi dampak sosial ekonomi akibat wabah virus corona memanggil semua elemen masyarakat untuk saling berbagi. Hal itu, juga membuat Satuan Polisi Lalulintas Polres Limapuluh Kota, terpanggil untuk ikut membantu, berbagi dan meringankan beban ekonomi masyarakat.

Kasat Lantas Polres Limapuluh Kota, AKP Mazwanda didampingi Kanit Turjawali Iptu Apruman Sural serta sejumlah anggota, turun langsung door to door kerumah-rumah masyarakat kurang mampu di Jorong Katinggian, Kecamatan Harau, untuk membagi-bagikan sembako berupa beras, minyak goreng, telur dan sejumlah kebutuhan lainnya.

“Memang kita melakukan kegiatan Satlantas Pilres Limapuluh Kota peduli masyarakat. Beberapa paket sembako seperti beras, telur dan lainnya kita salurkan di Katinggian, Kecamatan Harau. Mudah-mudahan dapat membantu masyarakat kita,” sebut Kasat Lantas Polres Limapuluh Kota, AKP Mazwanda, baru-baru ini disela-sela bagi-bagi sembako kerumah-rumah warga.

Aksi bagi-bagi sembako ini disambut hangat dan antusias oleh masyarakat yang mendapat bantuan. Bahkan mereka tidak menyangka akan mendapat bantuan dari Satlantas Pilres Limapuluh Kota. “Alhamdulillah, terimakasih pak Kasat Lantas,” ucap penerima bantuan.

Kegiatan Sosial yang dilakukan Satlantas Polres Limapuluh Kota ini patut ditiru di tengah wabah virus corona ini. Mengingat, masyarakat tidak memiliki gerak yang leluasa dalam mencari nafkah dan sebahagian masyarakat malah kehilangan mata pencaharian Karena dampak covid-19 ini seperti pedagang asongan yang biasa berjualan di sekolah-sekolah.

Hebatnya, sebelum aksi bagi-bagi sembako, Satlantas Polres Limapuluh Kota juga melakukan aksi bagi-bagi masker gratis sebagai alat pelindung diri dari bahaya virus Corona kepada masyarakat pengguna jalan baik roda dua maupun empat yang melintas di Jalan Raya Nasional Sumbar-Riau beberapa waktu lalu.

Sontak masyarakat pengguna jalan, kaget. Dimana mereka merasa terayomi dan dibantu oleh Satlantas Polres Limapuluh Kota, di tengah pedemi wabah virus Corona ini. Banyak dari pengguna jalan menaruh simpati dengan aksi yang dilakukan Satuan Lalulintas ini. Selain menegakkan disiplin berlalulintas untuk keselamatan masyarakat ketika berada di jalan raya, tetapi juga sangat peduli untuk melindungi pengguna jalan dari tertular akibat virus Corona. (us)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional