Menu

Satlantas Polresta Padang Kampanyekan Pencegahan Covid-19

  Dibaca : 486 kali
Satlantas Polresta Padang Kampanyekan Pencegahan Covid-19
PASANG— Personel Satlantas Polresta Padang sedang memasangkan masker kepada salah seorang pengendara yang berhenti di lampu merah Jalan Sudirman.

SUDIRMAN, METRO–Satlantas Polresta Padang turut serta mengkampanyekan pencegahan Covid-19 dengan melaksanakan pembagian ratusan masker dan hand sanitizer kepada pengendara roda dua maupun roda empat.

Pembagian masker ini dilakukan di sejumlah perempatan lampu merah yang ada di Kota Padang. Masker dibagikan kepada para pengendara baik roda dua, roda empat maupun penumpang angkot yang tengah berhenti menunggu lampu traffict light bewarna hijau.

Hal ini sontak membuat pengguna jalan saling berebutan untuk mendapatkan cairan yang digunakan untuk pembersih tangan mencegah penyebaran virus corona tersebut. Bahkan ada pengendara yang turun langsung dari kendaraannya untuk mendapatkan hand sanitizer sebelum lampu hijau kembali menyala.

“Mengingat masker adalah benda yang sangat penting, ditambah adanya instruksi memakai masker saat keluar rumah, tentu hal ini membuat masyarakat akan berebut untuk mendapatkannya,” ujar Rahmat (28) salah seorang pengendara yang mendapatkan masker tersebut.

Senada dengan Rahmat, Friska (24) merasa beruntung dengan adanya pembagian masker dan hand sanitizer gratis yang dilakukan oleh jajaran Lantas Polresta Padang.

Dikatakannya, dengan adanya pembagian secara gratis, tentu saja hal ini mengurangi kesusahan masyarakat dalam mencari hand sanitizer ini.

Ia berharap kegiatan ini dapat turut dicontoh oleh instansi-instansi maupun organisasi lainnya sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat melaksanakan kampanye pencegahan Covid-19.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya untuk Satlantas Polresta Padang yang turut serta membantu meringankan beban masyarakat dalam situasi pandemi corona dengan cara membagikan masker ini,” ujar Friska.

Kasatlantas Polresta Padang AKP Syukur Hendri Saputra mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah dari kepolisian untuk ikut mengkampanyekan pencegahan penyebaran virus covid-19, dengan membagikan masker di traffiict light yang ada di kota Padang.

“Nantinya tim akan membagikan masket ini kepada pengendara yang tengah berhenti di perempatan lampu merah. Semoga hal ini dapat membantu masyarakat yang saat ini memang sangat membutuhkan masker untuk pencegahan penyebaran virus corona,” ujar Syukur.

Syukur mengimbau masyarakat agar mematuhi seluruh instruksi yang diberikan oleh pemerintah demi menjaga kesehatan diri maupun keluarga. Pihaknya menyarankan pada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, tidak keluar rumah jika tidak penting, menghindari kerumunan orang banyak.

Kemudian terang Syukur, memakai masker jika perlu, serta memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat jika mengalami gejala demam dan batuk. Pihaknya menyarankan agar pemerintah di setiap tingkatan pemerintahan agar mengadakan pengecekan atau pengawasan terhadap tempat yang menyediakan masker dan hand sanitizer.

“Hal ini dilakukan agar jangan sampai terjadi penyimpangan pengelolaan sehingga membuka peluang kepada orang melakukan tindakan yangg tidak terpuji, yang berakibat masker dan hand sanitizer menjadi langka,” ujarnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional