Menu

Satlantas Galakan Kampung Tertib Lalu Lintas

  Dibaca : 677 kali
Satlantas Galakan Kampung Tertib Lalu Lintas
FOTO BERSAMA— Kasat Lantas Polres Pesisir Selatan Iptu Naomi Yuliani Saragih SIK foto bersama di Kampung Tertib Lalu Lintas.

PESSEL, METRO – Kapolres Pesisir Selatan AKBP Fery Herlambang melalui Kasat Lantas Polres Pesisir Selatan Iptu Naomi Yuliani Saragih, menggalakkan Kampung Tertib Lalu Lintas di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan dengan mengunjungi Painan Timur, Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (24/10).

Kegiatan tertib lalu lintas pagi itu dihadiri Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pessel, Aipda Riky Mustika, Wali Nagari Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat dan pelajar.

Menurut Naomi Yuliani Saragih SIK kegiatan Kampung Tertib Lalu Lintas di wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan ini salah satu upaya menekan dan meminimalisir angka Lakalantas di wilayahnya. Hal itu bukan semata menjadi tanggung jawab dari kepolisian semata saja, tetapi dukungan serta kerjasama dari seluruh elemen terkait, masyarakat, Kepala Sekolah dan orang tua juga penting.

”Angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Pessel terbesar kedua, setelah Polresta Padang,” jelas Naomi.

Dikatakan Naomi Siagihan, penyebab kecelakaan kebanyakan diakibatkan unsur ketidak sengajaan tetapi berada di faktor pribadi diri sendiri. Bagaimana berlalu lintas yang benar di jalan raya. Untuk itu, dengan sisa 2 tahun kedepan hingga tahun 2020 angka kecelakaan bisa diminimalisir dengan kerjasama bersama seluruh masyarakat, dan pengguna kendaraan.

Ada lima faktor pilar dalam keselamatan, manajemen pemerintah, Jalan Berkeselamatan, Kendaraan Berkeselamatan, pengemudi Berkeselamatan dan Penanganan Pasca Kecelakaan. “Untuk itu perlu persamaan Persepsi, kerjasama bersama seluruh stakeholder lain,” ajak Naomi.

Disampaikan Naomi, kepada masyarakat lainya bahwa jajaran Unit Sarlantas Polres Pesisir Selatan tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi para korban kecelakaan. Maupun pelaku Lakalantas akan disamakan dalam penangannya. Tidak ada perbedaan dalam penyelidikan kejadian lakalantas, yaitu melalui olah Tempat Kejadian Perkara.

Dengan, menggalakkan Kampung Tertib Lalu Lintas di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan akan melecut kampung – kampung lainya ikut menggalakkan tertib berlalu lintas di wilayahnya. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional