Menu

Satgas TMMD Temukan Ibu Angkat di Pessel, TNI Bersama Warga Bersihkan Jalan dan Rehab RTLH

  Dibaca : 140 kali
Satgas TMMD Temukan Ibu Angkat di Pessel, TNI Bersama Warga Bersihkan Jalan dan Rehab RTLH
BANTU IBU ANGKAT— Praka Hendri yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-109 tahun 2020 Kodim 0311/Pessel, membantu Ibu Angkatnya, Rini (42) menjemur padi.

PESSEL, METRO
Dengan cepat Praka Hendri yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 Kodim 0311/Pesisir Selatan (Pessel), menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar.

Saat hendak melaksanakan tugas kegiatan TMMD, Praka Hendri menemukan seorang Ibu Angkat bernama Rini (42). Rini dianggapnya sebagai keluarga sendiri. Terlihat pagi ini, Praka Hendri sedang membantu ibu angkatnya menjemur padi di lapangan Kantor UDKP Kecamatan Bayang Utara di Nagari Puluik-puluik Utara, Kamis (24/9).

Praka Hendri menyebutkan, sebagai warga baru yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel, sudah seharusnya cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar. “Karena kemanunggalan itu harus dilakukan oleh setiap prajurit, kapan pun, di mana pun berada,” ungkapnya.

Demikian sekelumit cerita tentang hubungan kekeluargaan antara warga dengan TNI selama TMMD berlangsung. Sementara, di tempat terpisah, Jumat (25/9) Satgas TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel bersama warga menggelar kegiatan karya bhakti pembersihan jalan menuju mushola. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan di Nagari Pancung Taba, Kecamatan IV, Nagari Bayang Utara.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasdim 0311/Pessel, Mayor Inf Syawal, selaku Wadan Satgas TMMD bersama perangkat nagari dan puluhan warga di nagari tersebut. Mayor Inf Syawal mengatakan, kegiatan aktivitas bersama warga ini bukti hadirnya TNI di tengah masyarakat dna menjadi bagian dari masyarakat.

Kegiatan pembersihan jalan ini sebagai upaya Satgas TMMD dalam rangka untuk menjaga lingkungan sekitar. “Kegiatan seperti ini bentuk upaya bersama saling membantu dan menjaga kekompakan serta keharmonisan antara komponen masyarakat,” ujarnya.

Di tempat lain, melalui TMMD ini, juga dilaksanakan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Isma Aria. Rehab rumah tersebut sudah berjalan mencapai 30 persen. Perbaikan rumah Isma Aria, warga Kampung Pancung Taba, dikerjakan secara gotong royong antara Satgas TMMD bersama warga.

Isma Aria mengakui sebelumnya, banyak bagian rumahnya yang sudah rapuh dan dirinya belum mampu melakukan perbaikan karena alasan ekonomi. Dengan adanya program TMMD dan dirinya menjadi salah satu penerima bantuan perbaikan RTLH. Isma Aria mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kodim 0311/Pessel.

“Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan bantuan rehab terhadap rumah saya melalui program TMMD ke 109 tahun ini,” kata Isma Aria saat sedang berbincang-bincang dengan Anggota Satgas TMMD dari Yonif 131/Brs,.

Selain rumah Isma Aria, juga dilakukan perbaikan rumah Erma Yusni warga Kapung Limau Limau, Nagari Limau Gadang, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara. Rehab rumah sudah memasuki tahapan pemasangan slop atas rumah. (rio/fan)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional