Menu

Satgas TMMD/N ke-111 Kompak Bersama Masyarakat, Perbaiki Pipa Air, Bangun dan Bersihkan Jalan di Daerah Limapuluh Kota

  Dibaca : 72 kali
Satgas TMMD/N ke-111 Kompak Bersama Masyarakat, Perbaiki Pipa Air, Bangun dan Bersihkan Jalan di Daerah Limapuluh Kota
PERBAIKAN PIPA— Anggota Satgas TMMD/N memindahkan dan memperbaiki pipa air dengan melibatkan masyarakat NagariTalang Maur.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Pembangunan jalan yang merupakan rangkaian ke­giatan TNI Manunggal Mem­bangun Desa/Nagari (TM­MD/N) ke 111 masih ber­jalan hingga Jumat (25/6).  Dalam proses pem­ba­ng­u­nan ini sangat banyak rin­tangan yang dilalui oleh Anggota Satgas TMMD/N, dikarenakan jalan yang dibangun banyak melintasi medan yang curam.

Dalam proses pem­ba­ngunan jalan, terdapat lintasan air masyarakat yang harus dipindahkan sekaligus diperbaiki oleh anggota Satgas TMMD/N. Perbaikan pipa air ini dila­kukan bersama-sama d­e­ngan masyarakat Nagari Talang Maur.

Selain mempermudah pekerjaan masyarakat, kegiatan ini tentunya untuk mewujudkan bakti TNI ke­pada masyarakat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sertu Su­geng bersama beberapa Anggota Satgas TMMD/N beserta masyarakat yang turut serta.

“Memang kita ber­sa­ma-sama masyarakat me­lakukan gotong royong untuk memindahkan pipa air,” ungkap Sertu Sugeng di sela-sela gotong royong.

Selain itu, Tim Satgas TMMD/N juga terus me­lakukan bhakti sosial ke­pada masyarakat di Nagari Talang Maur. Seperti terli­hat anggota TNI bersama-sama masyarakat mem­bersihkan jalan.

Lintasan jalan yang dibersihkan adalah jalan perkampungan yang men­jadi akses masyarakat ke pedalaman kampung. Ja­lan ini telah ditumbuhi se­mak-semak di pinggir kiri dan kanan jalan, serta  ter­dapat beberapa pepo­ho­nan yang dirasa akan mem­bahayakan masyarakat ketika melintas.

Kerja bhakti berjalan dengan lancar dan pem­bersihan jalan bisa cepat diselesaikan berkat kerja sama yang dilakukan oleh Anggota Satgas TMMD/N bersama masyarakat.

“Kerja sama ini harus tetap dijaga untuk ke de­pannya. Sehingga tujuan utama dari kegiatan TM­MD/N ke 111 bisa dicapai dengan sempurna. Kami bersyukur dengan adanya TMMD ini banyak hikmah dan pelajaran yang dipe­roleh,” ucap salah seorang warga setempat.

Lebih Dekat dengan Rak­yat

Belum lama berada di Nagari Talang Maur, Ang­gota TNI sudah begitu sangat akrab dengan ma­syarakat. Berbagai kegia­tan dilakukan bersama-sama dengan masyarakat. Bahkan anggota TNI juga ikut membantu usaha-usa­ha warga baik di bidang pertanian, peternakan hing­ga usaha UMKM.

Di antara usaha warga yang dikunjungi Anggota Satgas TMMD/N adalah pangkalan gas elpiji yang dimiliki seorang warga Nagari Talang Maur, Keca­matan Mungka. Kunjungan ini tidak lain adalah untuk terus menjalin kedekatan dengan masyarakat, khu­susnya yang menjadi tem­pat dilakukannya TMMD/N ke 111 di Nagari Talang Maur.

Serda La Api sebagai personil yang bertugas mengungkapkan, ku­n­jung­an ini adalah agenda ha­rian yang harus dilakukan personil TMMD/N ke 111.

“Sejak hari pertama dibukanya kegiatan TM­MD/N ke 111, berbagai kunjungan telah dilakukan sampai saat ini dan akan terus berlanjut sampai TM­MD/N selesai. Dengan ke­giatan ini diharapkan TNI kuat bersama rakyat,” u­cap­nya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional