Menu

Satgas TMMD/N ke 111, Gelar Penyuluhan Sehat Medsos di Nagari Maek, Limapuluh Kota

  Dibaca : 58 kali
Satgas TMMD/N ke 111, Gelar Penyuluhan Sehat Medsos di Nagari Maek, Limapuluh Kota
PENYULUHAN—Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) melakukan penyuluhan di salah satu SD di Nagari Maek, Jumat (9/7).

LIMAPULUH KOTA, METRO–Guna  memberikan pe­­nge­tahuan yang lebih men­dalam mengenai sehat me­dia sosial (medsos) di ka­langan masyarakat, Ang­gota Satgas TNI Ma­nung­gal Membangun Desa/Na­gari (TMMD/N) melakukan penyuluhan di salah satu SD di Nagari Maek, Jumat (9/7).

Pembahasan mengenai sehat medsos ini dirasa perlu disampaikan kepada masyarakat, mengingat tingkat penggunaan med­sos di masyarakat yang begitu tinggi.

Apalagi di masa pan­demi Covid-19, semua akti­vitas pada umumnya di lakukan melalui smart­pho­ne. Sangat besar ke­mun­g­kinan penyalahgunaan med­sos atau komunikasi negatif terjadi di kalangan masyarakat, terlebih pada anak-anak.

Penyuluhan ini melibat­kan anggota masyarakat yang dikomandoi oleh Ang­gota Satgas TMMD/N sen­diri. Dengan pemateri yang telah ditetapkan dan ten­tunya menguasai bidang penggunaan media sosial yang baik dan benar.

Penyuluhan ini berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kese­hatan yang dianjurkan. Dengan harapan, setelah adanya penyuluhan ten­tang sehat medsos ini, masyarakat bisa lebih me­manfaatkan medsos untuk hal yang lebih baik teru­tama dalam mengingatkan anak-anak.

Gencarkan Sosialisasi Prokes

Selain melakukan pe­nyu­luhan bijak dalam ber­medsos atau medsos se­hat, Personel Satgas TM­MD/N Ke 111 Kodim 0306/50 juga tidak bosan bosan melaksanakan imbauan dan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 ke­pada masyarakat, di salah satu warung milik warga di Jorong Talang.

Personel Satgas TM­MD/N, Sersan Satu Heri menyebutkan, selain ke­giatan fisik TMMD, Per­sonel Satgas TMMD/N juga peduli dengan situasi saat ini. Sehingga perlu me­nyampaikan imbauan pe­me­rintah akan protokol kesehatan, khususnya ke­pada warga masyarakat di wilayah sekitaran lokasi TMMD/N.

Salah seorang warga masyarakat Mursal me­nyam­paikan ucapan teri­makasih kepada Personel Satgas TMMD/N yang di­sela kesibukannya masih mau meluangkan waktu untuk memberikan so­siali­sasi kepada masya­rakat. Yang mana seba­gian ma­syarakat masih ada yang tidak mengerti tentang situasi yang ter­jadi saat ini.

“Terima kasih kepada Bapak-bapak TNI Satgas TMMD/N ke 111 Kodim 0306/50 Kota, yang selalu mengingatkan kami akan pentingnya menerapkan Protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari, a­gar terhindar dari Virus Covid -19,” terangnya.(uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional