Menu

Satgas TMMD/N di Limapuluh Kota, Ingatkan Prokes pada Remaja

  Dibaca : 65 kali
Satgas TMMD/N di Limapuluh Kota, Ingatkan Prokes pada Remaja
INGATKAN— Anggota Satgas TMMD/N menghampiri sekelompok remaja untuk mengingatkan memakai masker, menjaga jarak dan terus menerapkan perilaku hidup sehat.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD/N) ke-111 di Kabupaten Limapuluh Ko­ta, tidak bosan-bosannya mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kese­hatan (prokes) yang di­anjurkan pemerintah.  Hal ini tentunya untuk men­dukung kebijakan peme­rintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19. Se­nin (12/7), Anggota Satgas TMMD/N menghampiri se­ke­lompok remaja untuk mengingatkan memakai masker, menjaga jarak dan terus menerapkan perilaku hidup sehat.

Mereka mendengarkan semua arahan yang di­berikan oleh anggota Sat­gas TMMD/N, tanpa mem­bantah sedikit pun. Personil TMMD/N merasa pe­ri­nga­tan tentang protokol kese­hatan ini penting dilakukan, karena masih banyak ma­syarakat yang tidak me­makai masker dan tidak menjaga jarak.

Kondisi itu tentu dapat memicu penyebaran Co­vid-19 dikalangan remaja di masyarakat. Selain kepada remaja, Tim Satgas TMMD/N juga mengingatkan war­ga terkait pentingnya meng­gunakan masker dan vak­sinasi Covid-19.

Kali ini dilakukan disela sela rehat dari aktivitas pembukaan jalan baru, di salah satu warung milik warga setempat. Suardi selaku pemilik warung me­rasa senang dengan kun­jungan yang dilakukan ang­gota Satgas TMMD/N ke warungnya.

Selain memperingat­kan tentang prokes, Ang­gota Satgas TMMD/N juga mensosialisasikan tentang vaksinasi kepada masya­rakat.

Sertu Hendi selaku Per­­sonil Satgas TMMD/N K­o­dim 0306/50 Kota yang ber­­­tugas menyatakan, so­­siali­sasi vaksinasi se­lalu dila­kukan untuk me­ngurangi kecemasan ma­syarakat.

Vaksinasi ini tentunya untuk mengikuti program pemerintah dalam mene­kan laju penyebaran Co­vid-19. Mengingat Kasus Covid-19 semakin hari ma­sih meningkat.

Kebijakan pemerintah telah beberapa tahap ditu­runkan mengenai pena­nganan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Semua pihak terkait pun masih berusaha memaksimalkan kerja dalam menekan laju penyebaran Covid-19.

TNI-Polri sebagai pihak yang bertugas dalam pe­ngawasan dan leader ke­ama­nan saat pember­la­kuan PPKM Mikro di bebe­rapa daerah, juga terus memaksimalkan kerja da­lam menertibkan masya­rakat umum.

Serka Anasril bersama beberapa personil lainnya singgah di salah satu wa­rung warga yang masih tidak menggunakan mas­ker dalam berinteraksi sa­tu sama lain.

Anggota Satgas TMMD kembali mengingatkan a­kan bahaya covid-19 dan cara-cara menekan laju penyebarannya. Syafri dan keluarga merasa senang dengan peringatan yang diberikan oleh Anggota Satgas.  “Semua yang di­katakan oleh Anggota Sat­gas adalah kebaikan untuk keluarga kita dan untuk orang lain,” ucapnya senang dan berterimakasih kepa­da Tim Satgas TMMD yang selalu membantu masya­rakat.(uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional