Menu

Satgas TMMD di Kabupaten Limapuluh Kota Buat Bak Air Kontrol di Lokasi Jalan Baru

  Dibaca : 66 kali
Satgas TMMD di Kabupaten Limapuluh Kota Buat Bak Air Kontrol di Lokasi Jalan Baru
BUAT BAK AIR— Anggota TMMD/N ke-111 di Kabupaten Limapuluh Kota langsung memulai pembuatan bak air kontrol di berbagai titik, Sabtu (10/7).

LIMAPULUH KOTA, METRO–Setelah pembuatan go­rong-gorong selesai dilaku­kan, Anggota Satgas TNI Ma­nung­gal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke-111 di Kabupaten Limapuluh Kota langsung memulai pembua­tan bak air kontrol di berbagai titik, Sabtu (10/7).

Pembuatan bak air kontrol ini dilakukan guna mencegah penyumbatan gorong-gorong dari sampah dan tanah, se­hingga aliran air akan terus lancar.

Anggota Satgas memulai pembuatan bak air ini, setelah peralatan dan semen sampai di lokasi. Setelah bersama-sama menurunkan 20 sak semen untuk pembangunan bak air, Anggota Satgas TMMD/N langsung memulai pembua­tan bak air tanpa menunda waktu lebih lama. Hal ini dila­ku­kan untuk mengejar target waktu yang telah ditentukan.

Serka Mardi sebagai per­sonil Satgas TMMD/N yang bertugas menyampaikan, pembangunan bak air kontrol ini penting dilakukan karena akan mencegah penyum­batan gorong-gorong dari sampah dan tanah. Diharap­kan pembuatan bak air kon­trol ini bisa berjalan lancar. “Untuk mencegah penyum­batan,” ucapnya.

Tanpa Kenal Lelah Membe­lah Bukit Sugak

Tanpa mengenal lelah dari penatnya bekerja menyele­saikan pembuatan jalan dari Nagari Talang Maur menuju Nagari Maek dalam program terpadu TMMD/N ke-111  ta­hun 2021 Kodim 0306/50 Kota yang masih menyusuri Bukit Sugak, terus bergerak. Untuk memudahkan pengerjaan dan menghindari medan yang terlalu sulit, jalan yang diba­ngun berbentuk leter S.

Dalam pembangunan ja­lan menuju Nagari Maek ini, anggota Satgas TMMD me­ngerahkan semua tenaga agar pembangunan jalan bisa selesai tepat waktu. Akhir pekannkemarin anggota Sa­t­gas TMMD terus membelah perengan Bukit Sugak, tanpa kenal lelah bahu membahu berkerja guna menembus pembuatan jalan menuju Na­gari Maek. Kegiatan ini dilaku­kan untuk memudahkan alat berat (kobelco) dalam be­kerja.

Sesuai target yang telah ditetapkan, pembuatan jalan ini harus selesai dalam waktu dekat sesuai dengan masa dilakukannya rangkaian ke­giatan TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota yang akan berakhir pada tanggal 15 Juli mendatang. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional