Menu

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Waasops Panglima TNI periksa kesiapan Pasukan

  Dibaca : 589 kali
Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Waasops Panglima TNI periksa kesiapan Pasukan
PERIKSA KESIAPAN--Waasops Panglima TNI Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan yang akan melaksanakan tugas operasi Satgas Pamtas Indonesia – Malaysia di wilayah Kalimantan Barat. (ist)

PADANG, METRO – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS diperiksa kesiapannya oleh Tim Riksiap Ops Mabes TNI yang dipimpin oleh Waasops Panglima TNI Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han.

Inspeksi tersebut dalam rangka untuk mengetahui kesiapan pasukan maupun materil dan logistik yang akan melaksanakan tugas operasi sebagai Satgas Pamtas Indonesia – Malaysia di wilayah Kalimantan Barat di lapangan apel Mako Yonif 133/YS,Jum’at (8/11).

Dalam peninjauan yang didamping langsung oleh Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo ini disambut dengan semangat oleh para prajurit Yudha Sakti. Waasops Panglima TNI, Marsma TNI Jordy S. Koloay dalam arahannya kepada personel Satgas menyampaikan beberapa penekanan yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit.

Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han menegaskan kepada seluruh personel Yonif 133/YS yang akan melaksanakan tugas operasi pertama adalah melaksanakan penugasan ini dengan semangat dengan penuh kebanggaan, merupakan satu kehormatan dari negara untuk memberi tugas dan tanggung jawab kepada satgas dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-malaysia.

Kedua, selama pelaksanaan operasi diberi santiaji atau diberi pembekalan untuk mengingat kembali apa prosedur yang harus harus dikuasai harus dipahami oleh seluruh anggota, dan ketiga tetap, semangat dan menjaga keimanan dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

Waasops Panglima TNI Juga menegaskan, tetap menjaga kekompakan.

“Pelihara hubungan dengan unsur-unsur yang ada di perbatasan sehingga tugas kita berjalan dengan baik karena Kita bisa bersama melaksanakan tugas pokok kita,” tegasnya.

Satgas Pamtas Yonif 133/YS akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan darat RI Malaysia sepanjang 259.5 Km selama 9 bulan untuk menggantikan Yonif 301/PKS yang akan purna tugas.

“Disitulah Kehadiran Negara untuk menjaga perbatasan dan terjaminnya keamanan Satgas berperan mengamankan perbatasan darat RI-Malaysia,”terangnya.

Jenderal Bintang Satu mengatakan, satga Pamtas Yonif 133/YS direncanakan akan diberangkatkan dalam Minggu pertama dan kedua Desember 2019. Sebanyak 450 orang personil akan diterjunkan menjaga perbatasan di Kalimantan Barat. Dirinya juga meminta untuk tetap memelihara kemampuan dan olah keprajuritan dengan memanfaatkan waktu luang di pos dengan tetap berlatih.

“Jangan sampai terlena dengan keadaan, setelah 9 bulan melaksanakan penugasan, kemampuan prajurit hilang, jaga kekompakan kalian,” pungkasnya mengakhiri.(cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional