Menu

Satgas Covid-19 Salurkan Bantuan Sembako

  Dibaca : 340 kali
Satgas Covid-19 Salurkan Bantuan Sembako
BANTUAN—Satgas Covid-19 Kecamatan Sungai Geringging, menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga pasien positif.

PDG. PARIAMAN, METRO
Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padangpariaman menyalurkan sembako untuk keluarga dari warga positif Covid-19 AS (25) karena keluarganya sedang menjalani isolasi mandiri.

“Saat ini keluarga tersebut tidak bisa membeli keperluan konsumsinya sehingga kami berikan bantuan,” kata Camat Sungai Geringging yang merupakan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Sungai Geringging Kecil Ardinata saat menyalurkan bantuan sembako di Sungai Geringging.

Dikatakan, adapun bantuan sembako yang diberikan tersebut yaitu di antaranya beras, minyak goreng, mie, telur, susu serta kebutuhan lainnya.

Ia meminta keluarga tersebut menyampaikan perkembangan kesehatan kepada pemerintahan setempat baik melalui wali korong atau wali nagari sehingga dapat ditindaklanjuti.

Ia mengimbau pada warga yang kontak dengan AS agar segara menjalani pengambilan sampel  uji swab yang saat ini baru berjumlah 27 orang yang mengikuti pengambilan sampel guna memastikan seseorang terpapar atau tidak dari Covid-19. “Kami masih melacak riwayat kontak AS sehingga apabila ditemukan maka akan kami minta untuk uji swab,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Geringging IPTU Anazrul mengatakan, pihaknya terus mengupayakan agar warga yang kontak fisik dengan AS untuk melakukan uji swab guna memutus penyebaran Covid-19 di daerah itu.

“Selama ini kami sudah melakukan itu mulai dari pihak keluarga hingga warga setempat sehingga mereka mau melakukan uji swab,” katanya.

Ia mengatakan dengan adanya pemeriksaan tersebut maka hasilnya dapat diketahui sehingga apabila hasilnya negatif maka yang bersangkutan bisa beraktivitas seperti biasanya.

“Kalau tidak dilakukan uji swab bisa-bisa warga yang kontak fisik dengan AS merasa hal yang dialaminya aib sehingga berkecil hati,” ujarnya.

Wali Nagari Kuranji Hulu Maswardi mengatakan, pihaknya terus memberikan motivasi kepada keluarga serta AS agar dapat meningkatkan imun tubuh mereka sehingga keluarga dan warga positif itu dapat terbebas dari Covid-19. “Kami memberikan motivasi dan meminta pihak keluarga agar apa yang dialami tidak dianggap sebagai aib,” kata dia.

Ia juga menjelaskan karantina yang dijalani AS bukan untuk menghukum yang bersangkutan namun untuk   kebaikan AS serta mencegah penyebaran Covid-19.

Maswardi menegaskan kepada perantau yang pulang kampung untuk melaporkan kepulangannya kepada Satgas penanganan Covid-19 nagari serta melakukan isolasi mandiri.

Ia meminta warga yang kontak fisik dengan AS agar segera melapor ke pemerintah nagari atau Puskesmas Sungai Geringging untuk menjalani uji swab untuk kebaikan dirinya serta keluarga dan lingkungannya. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional