Menu

Satgas Covid-19 PKB Sumbar Semprotkan Disinfektan di Pesantren dan BLK Solok

  Dibaca : 262 kali
Satgas Covid-19 PKB Sumbar Semprotkan Disinfektan di Pesantren dan BLK Solok

SOLOK, METRO—Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) turut berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di Sumbar. Selasa (14/4), Satgas Covid-19 PKB Sumbar melakukan spraying atau penyemprotan disinfektan di Pondok Pesantren Jabal Rahmah dan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Labor Bahasa, Anau Kadok, Talang, Kabupaten Solok.

Pimpinan Pondok Pesantren Jabal Rahmah Tengku Yulidurrahman mengapresiasi kegiatan PKB Sumatra Barat ini. Karena saat ini, virus corona sudah menjadi momok menakutkan di tengah-tengah masyarakat. “Apalagi tim juga membagi-bagikan masker dan Program Gus AMI (Abdul Muhaimin Iskandar, Ketum DPP PKB) di Ranah Minang,” katanya udai kegiatan yang dipimpin Ketua DPW PKB Sumbar H Febby Dt Bangso.

Febby menyebutkan, timnya terus bergerak, sejak memulai penyemprotan di perbatasan denga DPW PKB Sumut di Pasaman beberapa waktu lalu. “Kami terus menyelesaikan etape ke 3 ini di Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan, sampai berakhir di perbatasan dengan DPW PKB Jambi,” katanya.

Febby mengatakan, PKB terus fokus melakukan penyemprotan di pondok-pondok pesantren, rumah guru-guru tarekat dan perbarasan wilayah yang aksesnya sulit dan belum tentu ada.

“Mungkin apa yang kita lakukan ini belum banyak menyentuh, tapi kami berharap apa yang telah kami lakukan sedikit banyaknya bisa membantu dan bermanfaat bagi yang menerimanya,” katanya sambil mengajak seluruh kader PKB harus turun dalam membantu masyarakat yang sedang dilanda musibah akibat pandemi covid-19.

Sebelumnya DPW PKB Sumbar dan PKB Sumut sepakat untuk membantu pemerintah mengawasi lalu lintas orang di perbatasan Sumbar dan Sumut. Keduanya sepakat membentuk Satuan Tugas penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Padang Matinggi, Kecamatan Rao, Pasaman, Sumbar yang berbatasan langsung dengan Desa Ranjau Batu, Kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Madinah, Sumatera Utara, Minggu 05 April 2020 lalu.

“DPW PKB Sumbar dan PKB Sumut sepakat memerintahkan seluruh kader untuk membantu pemerintah mengawasi lalu lintas orang diperbatasan Sumbar dan Sumut,” sebut Febby Dt Bangso. (r)

Editor:
KOMENTAR

1 Komentar

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional