Menu

Satgas Berantas Covid-19, Gerindra Beraksi di Batang Arau

  Dibaca : 188 kali
Satgas Berantas Covid-19, Gerindra Beraksi di Batang Arau
Tim Satgas Gerindra menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar rumah warga terpapar Covid-19 di Batang Arau, Padang Selatan

BATANG ARAU, METRO
Satuan Tugas (Satgas) Berantas Covid-19 Partai Gerindra Sumbar terus bergerak melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke lokasi-lokasi keberadaan pasien positif terinfeksi virus. Seperti yang dilakukan Selasa (18/8) di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Bahkan, tim Satgas melakukan penyemprotan disinfektan di rumah pasien yang terpapar Covid-19 di RW 01 Batang Arau. Ketua RW 01 Oyon turut hadir menemani tim melakukan penyemprotan bersama Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. Mereka meyakini, penyemprotan adalah salah satu langkah dalam memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya itu.

Ketua Tim Satgas Pemberantasan Covid-19 Gerindra Sumbar, Zulkifli menyebutkan, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar kembali meminta tim melakukan penyemprotan selama sepekan terakhir. Karena kembali naiknya jumlah penderita Covid-19 di Kota Padang. Bahkan jumlahnya sampai ratusan selama Agustus saja.

“Kami telah bekerja melakukan penyemprotan di hampir semua kecamatan di Kota Padang. Saat ini warga memang dilanda kecemasan, karena semakin banyaknya angka positif virus corona. Kami akan terus bergerak melakukan penyemprotan, terutama di wilayah-wilayah yang ada warganya positif. Karena setiap hari ada saja permintaan penyemprotan ini,” kata Wakil Bendahara DPD Gerindra Sumbar ini.

Lurah Batang Arau, Eka Saputra mengucapkan terima kasih kepada DPD Gerindra Sumbar di bawah kepemimpinan Andre Rosiade yang berperan aktif untuk membantu Pemko Padang dan masyarakat Batang Arau dalam upaya memutuskan mata rantai Covid-19.

“Warga kami empat orang terpapar Covid-19 ini. Terdiri dari satu rumah dia kepala keluarga. Karena itu kami meminta Tim Satgas Gerindra melakukan penyemprotan disinfektan. Semoga bisa memutus penyebarannya, selain langkah-langkah protokol kesehatan yang kami lakukan,” kata Eka Saputra.

Eka menyebut, bekerja sama dengan Puskesmas Pemancungan dan tokoh masyarakat, mentracing, mendata masyarakat yang berinteraksi dengan warga positif Covid-19 dilakukan untuk mencegah adanya penderita baru. “Data sudah dilacak dan diberikan ke Puskesmas untuk menjalani tes swab segera,” kata Lurah.

Katanya, kepada warga yang namanya masuk dalam daftar, diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Sementara kebutuhan pokok akan dibantu bersama-sama oleh keluarga, RT dan RW dan lainnya. “Kerja sama semua pihak ini kami harapkan mampu menekan atau menolkan angka penderita Covid-19 di Batang Arau,” katanya.

Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade menyebutkan, Tim Satgas akan terus bergerak, karena masih tingginya angka positif di Kota Padang. Dia mengharapkan, semua pihak mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus yang mudah menular itu.

“Kami melihat angka di Kota Padang semakin tinggi. Semoga bisa lebih ditingkatkan lagi kewaspadaan semua dan juga tim dari Pemko Padang. Kalau tidak, angka semakin tinggi dan membahayakan semua warga kota,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional