Menu

Sasar Truk Parkir, Martin Curi Ban lalu Dijual

  Dibaca : 326 kali
Sasar Truk Parkir, Martin Curi Ban lalu Dijual
MENCURI BAN— Pelaku Martin (36) yang melakukan aksi pencurian ban truk ditangkap jajaran Polsek Lubuk Kilangan.

PADANG, METRO
Tiga bulan diburu, seorang pelaku spesialis pencurian ban truk yang sedang parkir dibekuk jajaran Reskrim Polsek Lubuk Kilangan, di sebuah rumah di daerah Pasar Muaralabuh, Kabupaten Solok Selatan, Senin (14/9).

Pelaku bernama Martin (36) ditangkap sesuai dengan laporan korban pemilik truk melapor ke Polsek lantaran ban truk hilang saat diparkir di Jalan Rimbo Datar, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan.

Kapolsek Lubuk Kilangan AKP Edriyan Wiguna mengatakan, penangkapan berawal pemilik truk datang ke Polsek untuk melapor dengan nomor LP/96/B/VI/2020/ pada tanggal 19 Juni 2020.

Kilangan. Dari laporan itulah, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan.

“Jadi, korban melapor kalau ban truk miliknya hilang saat parkir. Kita lakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi-saksi. Dari hasil penyelidikan, terungkap kalau aksi pencurian itu dilakoni pelaku Martin,” kata AKP Edriyan.

Ditambahkan AKP Edriyan, pelaku yang merupakan warga Pakan Rabaa, Kenagarian Pakan Rabaa, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan sempat kabur dan bersembunyi usai beraksi. Akhirnya berhasil ditangkap setelah sebelumnya keberadaannya diketahui dari informasi masyarakat.

“Tim opsnal yang mengetahui keberadaan pelaku langsung menuju kediamannya setelah bersembunyi selama lebih kurang tiga bulan dan berhasil mengamankan pelaku beserta dua unit ban truk yang di bawa kabur oleh pelaku,” ujar AKP Edriyan Wiguna.

Disebutkan oleh AKP Edriyan, modus pelaku dalam beraksi yaitu mencuri ban mobil truk yang tengah parkir di kawasan Rimbo Datar dan langsung membawa kabur ke kawasan Muarolabuh, Kabupaten Solok Selatan.

“Saat ini kita masih terus melakukan pengembangan kasus untuk mengungkap dugaan adanya TKP lain dan barang bukti yang sudah dijual. Pelaku mengaku beraksi seorang diri,” ungkap AKP Edriyan. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional