Close

Sasar Mahasiswa IAIN Batusangkar, Menara Agung Edukasi Keselamatan Berkendara

SOSIALISASI-Instruktur Safety Riding Menara Agung, Riandy Monru tengah memberikan materi kepada peserta seminar Safety Riding di IAIN Batusangkar.

 BATUSANGKAR, METRO–Meski masih pandemi Covid-19, PT Menara A­gung selaku main dealer sepeda motor Honda di Sumbar tetap gencar mem­berikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan saat berkendara.

Kali ini, Menara Agung menggelar seminar safety riding bersama mahasiswa di IAIN Batusangkar. Seminar safety riding yang digelar Menara Agung me­nerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dengan membatasi jumlah peserta dan wajib pakai masker.

Selain menghadirkan pemateri dari instruktur safety riding Menara A­gung, seminar ini juga dihadiri Satuan Lalulintas Polres Tanah Datar dan Psikolog Penyuluhan Keselamatan.

Manager Marketing Me­­nara Agung, Yohanes Budiyanto, mengatakan, seminar ini serentak diadakan di seluruh Indonesia dengan tema Generasi #Cari_aman.

“Jadi kegiatan ini juga digelar di seluruh daerah di Indonesia, dengan menggandeng mahasiswa untuk bisa menjadi agen off Cha­nge dan menularkan materi yang didapat ke ling­kungan masing-masing,” kata Yohanes.

Yohanes mengatakan, denganý mengajak mahasiswa pada seminar ini, bisa merubah prilaku da­lam keselamatan berkendara.

“Kita juga hadirkan Instruktur Safety Riding, Riandy Monru. Nantinya peserta akan dibekali materi yang didapat dari instruktur,” ujar Yohanes.

Terakhir Yohanes mengatakan, kegiatan seminar ini digelar bersamaan de­ng­an dimulainya operasi Patuh Singgalang 2021, khusus untuk pengguna jalan yang patuh dan tertib berlalulintas.

“Jadi kita juga ikut meng­kampanyekan berkeselamatan berkendara de­ngan patuh dan tertib lalulintas. Karena masih pan­demi, kita juga mengajak masyarakat untuk tetap disiplin pada prokes seperti 5M,” tutupnya. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top