Menu

Sasar Kos-kosan, Dua Sekawan Spesialis Pencuri Beraksi di 13 TKP di Kota Padang

  Dibaca : 178 kali
Sasar Kos-kosan, Dua Sekawan Spesialis Pencuri Beraksi di 13 TKP di Kota Padang
PENCURI DITANGKAP— Munaih (36) dan Andrianto (24) diamankan jajaran Polsek Pauh atas kasus pencurian di kos-kosan.

PADANG, METRO–Dua sekawan yang menjadi spesialis pencurian dengan sasaran kos-kosan ditangkap Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Pauh di dua lokasi berbeda, Rabu (25/8). Parahnya, dari hasil pemeriksaan, dua sekawan itu sudah melancarkan aksinya di 13 lokasi berbeda.

Kedua tersangka diketahui bernama Deswandi alias Munaih (36) warga Kampung Periuk, RT 02 RW 04, Kelurahan Binuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh serta Andrianto (24) warga Kapalo Koto RT 002 RW 001, Kelurahan Kapalo Koto, Kecamatan Pauh.

Kapolsek Pauh AKP Muzhendri mengatakan, kedua tersangka ditangkap berdasarkan adanya laporan pencurian di sebuah rumah kos Jalan Dr M Hatta, Kelurahan Binuang Kampung Dalam, yang terjadi pada hari Sabtu (14/8) yang lalu.

“Dari laporan itulah, kita langsung melakukan penyelidikan terhadap perkara tindak pidana pencurian rumah kos.Selanjutnya didapati informasi dari masyarakat bahwasanya pelaku dari perkara tersebut adalah Munaih dan Andri yang dicurigai sering melakukan aksinya di wilayah hukum Polsek Pauh,” kata AKP Muzhendri, Kamis (26/8).

Setelah mengantongi identitas pelaku, selanjutnya jajaran opsnal Reskrim Polsek Pauh, mengamankan tersangka  Munaih yang sedang berada di warnet Kore yang berada di Simpang Pasir, Kecamatan Pauh.

“Kemudian dilakukan intrograsi terhadap tersangka Munaih, sehingga diketahui keberadaan tersangka kedua dan berhasil diamankan di kediaman orang tuanya yang berada di Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan,”imbuhnya.

Ditambahkan AKP Muz­hendri, kedua tersangka kemudian diamankan ke Pol­sek Pauh. Pada saat diamankan, kedua tersangka mengakuai perbuatanya yang telah melakukan aksinya 13 kali melakukan pencurian di wilayah hukum Polsek Pauh

“Untuk keduanya akan dilakukan proses hukum lebih lanjut. Kedua pelaku dapat diancam sesuai dengan rumusan pasal 363 KUHPidana,” tutupnya. (rom) 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional