Menu

Sarasah Batang Kuran Viral di Medsos, Diserbu Pengunjung di Akhir Pekan

  Dibaca : 215 kali
Sarasah Batang Kuran Viral di Medsos, Diserbu Pengunjung di Akhir Pekan
PRIMADONA BARU— Objek wisata Sarasah Batang Kuran, Palembayan Agam menjadi primadona baru pariwisata Agam, sehingga sehingga ramai diserbu pengunjung di akhir pekan.

AGAM, METRO
Sejak viral di dunia maya atau media sosial (medsos) beberapa waktu lalu, wisata alam Sarasah Batang Kuran, Palembayan, menjadi primadona baru pariwisata di Agam. Pada akhir pekan, jumlah kunjungan ke Sarasah Batang Kuran bisa mencapai ratusan orang, pengunjung berasal dari berbagai daerah di Sumbar.

“Saat ini pada Sabtu dan Minggu kunjungan ke Batang Kuran lebih dari 100 tamu, yang berasal dari Pasaman, Pariaman, Bukittinggi,” ujar Wakil Ketua Kelompok Sadar Wisata Jorong Subarang Aia, Ahmad Fauzi, Selasa (4/8).

Cerita Ahmad Fauzi, kawasan wisata Batang Kuran layak dikunjungi karena memiliki banyak keunggulan, seperti lokasinya yang mudah diakses. “Sarasah ini letaknya cukup dekat dengan pemukiman, kalau berjalan kaki hanya butuh waktu 15 menit, dan jalannya sudah diperbaiki dan aman untuk dilalui,” tutur Ahmad Fauzi.

Selain itu, sambung Fauzi, alasan lokasi tersebut layak dikatakan kawasan wisata alam karena memiliki banyak air terjun yang letaknya saling berdekatan. “Tidak hanya Sarasah Batang Kuran, tapi ada lagi air terjun lain. Seperti tepat di atas Sarasah Batang Kuran ada Lubuak Kuali, di atasnya langsung ada air terjun dua tingkat,” terang Ahmad Fauzi.

Bagi wisatawan yang ingin dipandu, Kelompok Sadar Wisata setempat dengan senang hati mengantarkan pengunjung hingga ke lokasi. “Pemandu akan mendampingi hingga ke lokasi, untuk tamu tidak dipatok harga, cuma kalau ada yang kasih, ya diterima, nantinya juga untuk peningkatan fasilitas wisata di sini,” ulasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional