Menu

Sapta Nirwandar Dicopot dari Komisaris PT PPI

  Dibaca : 867 kali
Sapta Nirwandar Dicopot dari Komisaris PT PPI
BERBINCANG— Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono berbincang dengan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Rumah Sehat Covid-19 di Kampus II FIK UNP, melalui video call.
Sapta Nirwandar

Sapta Nirwandar

JAKARTA, METRO–Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, memberhentikan Sapta Nirwandar, dari jabatannya sebagai komisaris utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (PPI). Sebagai gantinya, Rini mengangkat I Gede Ardika sebagai komisaris utama.

Ardika merupakan mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata era Presiden Megawati Soekarnoputri. Saat ditemui di kementerian BUMN, Ardika tak menampik kabar bahagia tersebut.

“Tadi pagi secara resmi diberitahu (jadi komisaris PPI-red) dari deputi. Tapi, proses penyerahan nama dan administrasi sudah dilakukan 2-3 hari yang lalu,” katanya di Jakarta, Senin (2/11) petang.

Meski baru menjabat, Ardika sudah diberi mandat untuk mempercepat kawasan wisata Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). “Sebelumnya sudah ada program, sudah ada rencana kerja. Itu yang perlu diakselerasi, percepatan pembangunan hotel,” ungkapnya.

Tak hanya Sapta yang diberhentikan, Rini juga mengganti tiga komisaris lainnya, yakni Ida Bagus Subhiksu, Suahasil Nazara dan Dadan Wildan.

Selanjutnya mengangkat I Gede Ardika sebagai komisaris utama yang juga merangkap sebagai komisaris independen, Dadang Rizki Ratman sebagai komisaris, Triarko Nurlambang sebagai komisaris, dan Gita Ariadi sebagai komisaris. (chi/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional