Menu

Sapi Kurban Mengamuk, Jamaah Panik, Naik Pagar Baca Takbir

  Dibaca : 58 kali
Sapi Kurban Mengamuk, Jamaah Panik, Naik Pagar Baca Takbir
SAPI MENGAMUK— Minggu (11/8), seekor sapi kurban yang hendak disembelih, tiba-tiba lepas dan mengamuk di Masjid Darul Muttaqin, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Kototangah. (ist)

TUNGGUL HITAM, METRO  – Penyembelihan hewan kurban di masjid/mushalla di Kota Padang, tidak semuanya berjalan aman. Ada saja kejadian yang tak terduga dialami pengurus masjid/mushalla atau petugas penyembelihan hewan kurban.

Seperti peristiwa yang terjadi di Masjid Darul Muttaqin, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Kototangah, Minggu (11/8). Seekor sapi kurban yang hendak disembelih, tiba-tiba lepas dan mengamuk, sehingga membuat petugas kewalahan untuk menangkapnya.

Malahan, peristiwa mengamuknya sapi ini sempat direkam oleh warga sekitar dan kemudian di upload di media sosial. Video ini pun banyak ditonton oleh pengguna medsos.

Dalam video terlihat, sapi berwarna hitam tersebut berusaha kabur dan melepaskan diri dari tali yang dipegang petugasnya. Sapi ini terlihat berlari di sekitar teras masjid.

Akibat kejadian ini, sontak saja petugas penyembelihan dan warga panik. Mereka berhamburan menyelamatkan diri dari serudukan si sapi. Ada jamaah yang berusaha naik ke atas pagar masjid dan ada juga yang mengucapkan takbir.

Ketua Pengurus Masjid Darul Muttaqin, Dasrizal mengatakan, sapi yang mengamuk tersebut merupakan hewan kurban kedua yang akan mau disembelih di masjid tersebut. “Sapi ini lepas dari ikatannya dan sempat masuk ke dalam masjid,” ujar Dasrizal.

Di dalam masjid terangnya, sapi yang mengamuk tersebut juga sempat buang hajat. Namun setelah itu, sapi tersebut terlihat lebih tenang.

“Jamaah heran, karena tadinya sapi mengamuk. Namun setelah masuk ke dalam masjid, sapi ini tidak melawan lagi dan lebih tenang, sehingga mudah saja untuk disembelih,” tukasnya.

Meski sempat mengamuk terang Dasrizal, tidak ada kerusakan yang ditemukan di masjid. Selain itu, tidak ada juga warga yang menjadi korban akibat sapi yang mengamuk tersebut.

Di Masjid Darul Muttaqin, jumlah sapi kurbannya mencapai 15 ekor. Kemudian, juga ada kurban satu ekor kambing. Jumlah ini merupakan kurban terbanyak yang ada di masjid tersebut. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional