Menu

Sapi Kurban Andre Rosiade Dipotong di Mushalla Baitul Huda Kuranji, Jamaah juga Balanjuang Randang

  Dibaca : 196 kali
Sapi Kurban Andre Rosiade Dipotong di Mushalla Baitul Huda Kuranji, Jamaah juga Balanjuang Randang
BALANJUANG DAN POTONG SAPI— Pemotongan hewan kurban dari Andre Rosiade dan balanjuang di Mushalla Baitul Huda, Pasa Lalang, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kamis (2/7).

KURANJI, METRO–Seekor sapi yang diantarkan tim Andre Rosiade ke Mushalla Baitul Huda, Pasa Lalang, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang sangat berarti bagi warga sekitar. Pasalnya, dua hari sebelum Idul Adha belum ada tan­da-tanda akan ada sapi atau kambing kurban di mushalla itu.

 ”Alhamdulillah, satu ekor sapi diantarkan tim pak Andre Rosiade ke mu­shalla dan kami bersiap-siap me­lak­sanakan pemo­tongan hewan kurban. Ka­rena kami tidak mem­ben­tuk panitia kurban se­perti tahun-tahun sebelumnya. Siapa yang mau berkurban saja,” kata ­Jalaluddin pe­ngu­rus ­mu­shalla sekali­gus imam, Ka­mis (22/7) di sela-sela pe­motongan he­wan kurban.

 Di mushalla itu dan 4 mushalla serta 1 masjid lainnya di sekitar Pasa Lalang, Idul Adha memang baru dirayakan Kamis, dua hari setelah keputusan resmi Kementerian Agama (Kemenag) RI. Jamaah adalah penganut tarikat Syatariah yang menya­ma­kan jadwal mereka dengan maniliak (melihat) bulan di Ulakan, Padangpariaman.

 ”Kami memang di sini Syatariah mengikut ke Ula­kan. Tempat orang per­tama yang membawa agama Islam ke Sumbar, Syekh Bur­ha­nuddin berdakwah. Se­ka­rang, di sana kami men­dengarkan Kulifah (kalifah/pemimpin) Firmansyah,” kata Jalaluddin didampingi pengurus RW 7 Kelurahan Kuranji, Syamsibar dan pengurus mushalla lain­nya.

 Akhirnya, kata Jalalud­din, di mushallanya itu di­sem­belih lima ekor sapi dan dua ekor kambing. “Malam harinya ada saja yang mengantar sapi-sapi kurban dan paginya ada pula yang menggiring dua ekor kambing ke mushalla. Alhamdulillah, banyak juga kurban kami,” kata Jalalud­din yang menyebut ada sekitar 50 kepala keluarga (KK) di sekitar mushalla.

 Tokoh perempuan Pa­sa Lalang, Syamsibar meng­ucapkan terima kasih ke­pada Anggota DPR RI An­dre Rosiade yang ber­kur­ban di mushalla me­reka. Hal itu sudah mengo­bati kerinduan warga ke­pada Andre yang mayo­ritas mereka pilih pada Pileg 2019 lalu. Apalagi, lokasi itu menjadi tempat pertama Andre Rosiade berkampanye jelang pe­mungutan suara.

 ”Alhamdulillah, sapi kurban dari pak Andre Ro­siade sudah sampai dan kami sembelih di mushalla. Semoga menjadi berkah untuk pak Andre Rosiade, keluarga dan Partai Ge­rindra. Daging ini akan kami masak bersama dan balanjuang serta dibagi-bagikan kepada warga,” kata Syamsibar lagi.

 Andre Rosiade ber­teri­ma kasih kepada tim yang telah mengantarkan sapi ke masjid dan mushalla yang ada di Sumbar, ter­masuk di Pasa Lalang, Ku­ranji.

“Alhamdulillah, kami bisa berkurban di mushalla ini dan mohon maaf tak bisa langsung datang ka­rena masih PPKM di Ja­karta,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Mi­nang (IKM) ini. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional