Close

Sapi Jokowi Disembelih di Masjid Raya Sumbar

Sapi Jokowi
Sapi simental dari Presiden Jokowi yang dikurbankan di Masjid Raya Sumbar.

PADANG, METRO–Meski batal melaksanakan Shalat Idul Adha di Sumbar, akan tetapi Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap menunaikan rencananya untuk berkurban satu ekor sapi di Masjid Raya Sumbar. Sapi yang beratnya lebih dari 1 ton tersebut, dibagikan kepada 700 kepala keluarga (KK) di Kota Padang.

Kepala Bagian Penerangan Biro Humas Setdaprov Sumbar, Zardi Syahrir mengatakan, sapi kurban dari Presiden dengan berat 1 ton lebih disembelih di Masjid Raya Sumbar, usai pelaksanaan Sholat Idul Adha pukul 10.00 WIB.

Mengingat Presiden tidak hadir, maka penyerahan hewan qurban Presiden kepada panitia pemotongan diwakili oleh Pelaksanaan Harian (Plh) Gubernur Sumbar Ali Asmar. “Pertama kali di Sumbar, presiden memberikan hewan qurban untuk disembelih di Padang. Selain dari presiden, juga ada sapi qurban dari Ketua DPD RI Irman Gusman dengan berat 500 Kilogram,” paparnya.

Hewan kurban milik Presiden yang disembelih di Masjid Raya Sumbar harganya mencapai Rp45 juta, yang merupakan sapi Simental asal Kota Padangpanjang. Peternak sapi yang beruntung menjual sapinya untuk Presiden Jokowi itu bernama Erizal. (da)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top