Menu

Santri MDT Al Ishlaah Diedukasi Pencegahan Covid-19

  Dibaca : 90 kali
Santri MDT Al Ishlaah Diedukasi Pencegahan Covid-19
DENGARKAN MATERI— Para santri MDTA Al Ishlaah mendengarkan pemaparan materi tentang pencegahan dan penanganan Covid-19.

SEB. PADANG, METRO
Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al Ishlaah, Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Senin (30/11). Kepala MDT AL Ishlaah Seberang Padang, Nurhayati Hasan mengatakan, sosialisasi digelar dalam rangka menyambut belajar mengaji tatap muka yang akan dilaksanakan pada awal tahun 2021.

“Pesertanya terdiri dari santri MDTA dan wali murid yang berjumlah 30 orang,” paparnya didampingi Wakil Kepala MDTA, Ade Syafputra.

Sosialisasi Covid-19 itu menghadirkan narasumber dari BPBD Kota Padang dan Puskesmas Seberang Padang. “Kita berharap kepada semua peserta ikut dalam hal ini. Agar keselamatan terwujud dan mata rantai penyebaran virus corona terputus,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Muhammad Ikhlas mengingatkan kepada peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Baik di rumah, sekolah dan dimana saja berada. Supaya keselamatan terwujud dan tidak terpapar virus.“Anak-anak harus pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan hindari kerumunan,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada wali murid agar tetap mengawasi anaknya dan ingatkan. Supaya keselamatan terwujud dan tak terpapar virus corona. “Jangan sampai lengah orang tua. Sebab resikonya besar dan yang akan menanggung wali murid. Kepada majelis guru mari siapkan sarana dan prasarana pendukung seperti alat ukur suhu, tempat cuci tangan dan suruh pakai masker,” paparnya.

Keoala Puskesmas Seberang Padang, Desi Susanti mengajak wali murid agar memeriksakan diri ke Puskesmas jika ada gejala flu, batuk dan demam. Jangan dibiarkan lama itu dialami. Sebab bisa resiko dan dapat tertular pada banyak pihak. “ Jangan takut ke Puskesmas,” tukasnya.

Selain itu terangnya, jika ada tetangga terpapar atau indikasi corona, jangan kucilkan. Namun hibur dan beri edukasi. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional