Menu

Sanksi Bagi Pelanggar Prokes, Amril Amin Minta Aparat Tidak Tebang Pilih

  Dibaca : 171 kali
Sanksi Bagi Pelanggar Prokes, Amril Amin Minta Aparat Tidak Tebang Pilih
RESES II— Wakil Ketua DPRD Padang, Amril Amin tampung aspirasi masyarakat dalam kegiatan reses II di Aula SMA Negeri 6 Padang, Kelurahan Matoaia, Kecamatan Padang Selatan, Minggu (9/5) lalu.

MATOAIA, METRO–Wakil Ketua DPRD Padang, Amril Amin tampung aspirasi masyarakat dalam kegiatan reses II di Aula SMA Negeri 6 Padang, Kelurahan Matoaia, Kecamatan Padang Selatan, Minggu (9/5) lalu.

Dalam kegiatan itu, Amril Amin mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 ini. “Saat ini, kasus Covid-19 cenderung meningkat. Kota Padang sudah berada dalam zona orange. Mari kita sama-sama menjaga diri dan keluarga dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” kata kader PAN ini.

Ia meminta kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas yang tidak perlu di luar rumah. Selain itu, dia meminta meminimalisir bepergian selama libur Lebaran 1442 H karena orang tua rentan terpapar Covid-19.

“Saya mengimbau, agar warga meminimalisir aktivitas di luar rumah yang tidak perlu. Karena saat ini positive rate Covid-19 cukup tinggi,” papar Aciak Amin.

Ia mengatakan, hal ini penting dilakukan karena selama libur ini merupakan langkah isolasi secara mandiri masyarakat di rumahnya masing-masing dinilai menjadi langkah efektif mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Jangan keluar rumah kecuali amat penting. Sebisa mungkin kerjakan pertemuan secara jarak jauh. Jalankan ini dengan serius untuk seluruh anggota keluarga. Selamatkan diri sendiri, selamatkan keluarga, dan itu artinya menyelamatkan orang banyak,” tegasnya.

Saat ini, segala potensi bisa terjadi termasuk warga yang tidak menampakkan gejala ternyata memiliki virus dan justru menularkan virus ke warga daerah asalnya.

Karena itu, politisi Partai PAN ini mengimbau warga menghindari tempat yang berpotensi jadi media penularan. Misalnya kawasan penuh pengunjung atau kegiatan yang bila dihadiri harus saling berdekatan.

Di sisi lain, Aciak Amin juga meminta kepada aparat menegakkan sanksi bagi pelanggar Prokes secara merata dan tanpa tebang pilih. ”Petugas Satpol PP harus tegas dan rutin dalam pengawasan,” ujarnya.

Selain itu, peran RW dan RT dalam mengingatkan warga mematuhi prokes harus ada. Agar mata rantai virus terputus dan keselamatan terjamin. (ade)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional