Close

Sanitasi Biofilter Dibangun untuk 200 Rumah di Balaigadang

PEMBANGUNAN SANITASI— Wako Hendri Septa meresmikan pembangunan sanitasi di beberapa rumah warga yang dipusatkan Masjid Nurul Solihin Sungai Bangek RT 04 RW 07, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Kototangah, Selasa (21/9) siang.

BALAIGADANG, METRO–Di bawah kepemimpinan Wali Kota Padang Hen­dri Septa, Pemerintah Kota Padang bertekad untuk mewujudkan kesejah­te­raan bagi kehidupan war­ga Kota Padang. Begitu pula dalam peningkatan kesehatan.

“Alhamdulillah, atas na­ma Pemerintah Kota Pa­dang kita tentu bersyukur ke hadirat Allah Swt upaya kita dalam mewujudkan kesejahteraan dan taraf kehidupan bagi warga Kota Padang dapat terus kita wujudkan. Bantuan demi bantuan pun juga terus berdatangan,seperti halnya bantuan tangki septik sanitasi biofilter bersumber dari dana alokasi khu­sus (DAK) Pemerintah Pusat kali ini,” kata Wako Hen­dri Septa kepada war­taw­an usai meresmikan pembangunan sanitasi di beberapa rumah warga yang dipusatkan Masjid Nurul Solihin Sungai Ba­ngek RT 04 RW 07, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Selasa (21/9) siang.

Hendri menyebut, dengan pelaksanaan bantuan sa­nitasi tersebut tentu akan mewujudkan pening­ka­tan pola hidup sehat bagi warga Kota Padang.

“Mudah-mudahan dengan upaya yang kita lakukan ini, insya Allah Kota Padang bisa menyongsong warganya yang sehat lahir bathin serta jasmani dan rohani. Terima kasih atas dukungan semua pihak yang senantiasa bersinergi dengan kita tentunya,” tukas wako milenial itu bersemangat.

Pada saat yang sama Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Padang Tri Hadyanto menyebutkan untuk tahun 2021 Kota Pa­dang mendapatkan bantuan sanitasi melalui DAK ke­pada sebanyak 798 Kepala Keluarga (KK) tersebar di 8 kelurahan.

“Salah satunya hari ini di Kelurahan Balai Gadang dengan jumlah bantuan sanitasi yang diberikan ba­gi sebanyak 200 rumah. Upa­ya ini merupakan langkah kita dalam mewujudkan program 100-0-100 yang merupakan sebuah program menuju pemenuhan target tiga sektor. Antara lain pemenuhan 100 persen akses layak air minum, pengurangan kawa­san kumuh menjadi 0 persen, dan pemenuhan 100 persen akses sanitasi layak,” sebutnya.

Juga hadir di kesempatan itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kepala BPKAD Budi Payan dan Kepala BKPSDM Arfian.

Selain itu juga diikuti Kabag Tata Pemerintahan Ances Kurniawan, Kabag Administrasi Pembangu­nan Yuska Libra Fortunan dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis serta Camat Koto Tangah Junie Nursyamza beserta lurah. Anggota DPRD Padang Frak­si PAN Rustam Efendi be­serta segenap tokoh ma­­­sya­rakat setempat hadir saat itu. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top