Menu

Sandiaga Uno Puji Keindahan Geopark Silokek

  Dibaca : 155 kali
Sandiaga Uno Puji Keindahan Geopark Silokek
KUNJUNGI GEOPARK— Menparekraf Sandiaga Uno didampingi Bupati Sijunjung menyaksikan keindahan alam Geopark Silokek.

SIJUNJUNG, METRO
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengapresiasi langkah Andre Rosiade yang menjembatani pertemuan Bupati Sijunjung dengan pemerintah pusat. Upaya tersebut dinilai efektif sebagai langkah percepatan pembangunan di Sijunjung. Sandiaga Uno mengatakan bahwa Andre Rosiade adalah ‘Dubes’ Sumbar di Jakarta. Termasuk dengan kedatangannya di Sijunjung, sebagai tindak lanjut dari pertemuan Bupati Benny Dwifa dan Andre Rosiade di kementrian pada beberapa waktu lalu.

“Jadi saat pertemuan dan audiensi di kementrian, kami mengatakan bahwa Sumbar itu indah, khususnya Sijunjung. Pak Menteri pun tertarik dan langsung merespon, dan Alhamdulillah hari ini Pak Sandiaga sudah menginjakkan kaki disini. Ini penghargaan yang luar biasa. Semoga dengan kedatangan ini bisa mendorong kemajuan wisata di Sijunjung,” tutur Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, Kamis (22/4).

Benny mengatakan, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno bisa datang ke Sijunjung berkat peran anggota DPR RI Andre Rosiade yang juga merupakan putra asli Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung.

“Kita diajak sama Bang Andre Rosiade. Bersama kepala daerah lainnya untuk datang ke kementrian bertemu langsung dengan Pak Menteri, untuk mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumbar. Alhamdulillah direspon langsung, bahkan tidak lama setelah kunjungan kami bersama Bang Andre, pak menteri tiba di Sijunjung,” ungkap Benny.

Selain membawa menteri ke Sijunjung, kolaborasi Benny selaku Bupati Sijunjung dan Andre Rosiade anggota DPR RI, sejumlah pembangunan berbagai sektor akan dikejar. “Tahun ini InsyaAllah kita akan buat pasar di Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung dengan dana Rp6 miliar dan yang kedua, tadi Pak Bupati sudah kasih proposal dan kita akan anggarkan tahun depan Rp7 miliar,” sebut Andre Rosiade di hadapan Menparekraf.

Selanjutnya, Andre bersama Bupati Sijunjung juga telah menjadwalkan pertemuan dengan Kementrian PUPR. “Selanjutnya kita bersama Pak Bupati akan mengunjungi kementrian PUPR, kita bahas Sijunjung disana,” ujar Andre di sela-sela kunjungan.

Sandiaga Uno mengaku terpesona dengan keindahan alam Geopark Silokek. “Saya melihat banyak agenda tourism di sini. Sijunjung punya potensi yang kuat dalam pariwisata, bukan saja alamnya tapi budayanya, ekonomi kreatif juga banyak,” sebut Menparekraf. “Kita polanya gerak cepat. Pak bupati datang dengan pak Andre yang jadi ‘Dubes’ Sumbar di Jakarta. Saya titip pesan kepada Pak Andre yang akan bertemu dengan Menteri PUPR, agar memperhatikan jalan di Silokek ini. Karena akses jalan yang baik sangat diperlukan untuk pariwisata,” ungkap Sandiaga Uno.

Selain akses jalan, perbaikan jaringan seluler juga menjadi hal yang harus dituntaskan, karena Sandi melihat masih banyaknya blankspot (titik tanpa sinyal) di kawasan pariwisata di Sijunjung.

“Pak Andre sebagai anggota Komisi VI yang bermitra dengan BUMN bisa bicara dengan Telkom, saya akan bicara dengan pak Menkominfo. Agar kita bisa satukan pembangunan untuk jaringan yang lebih kuat di kawasan Geopark Silokek,” tambah Sandiaga Uno.

Sandi pun mengaku ingin membantu Sijunjung dalam pengembangan pariwisata. “Kesimpulan saya malam ini, Sijunjung memiliki masa depan yang sangat potensial, berbasis ekonomi kreatif. Sukses untuk Sijunjung,” kata Menteri Pariwisata. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional