Menu

Sandiaga Uno : Bukittinggi Destinasi Wisata Unggulan

  Dibaca : 423 kali
Sandiaga Uno : Bukittinggi Destinasi Wisata Unggulan
Sandiaga Uno : Bukittinggi Destinasi Wisata Unggulan

Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, kunjungi tiga destinasi wisata di Bukittinggi, Kamis (22/4). Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno bersama anggota DPR RI, Ade Rizki Pratama dan Andre Rosiade, didampingi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, meninjau kawasan Jam Gadang, Taman Panorama Lobang Jepang dan kawasan desa wisata Manggih Gantiang. ”Bukittinggi sebagai destinasi unggulan di provinsi Sumbar yang akan terus membangun dan mengembangkan pariwisata trend baru yang berkualitas dan berkelanjutan,” ungkap Sandi.

Ia melanjutkan, dalam kunjungan itu akan memfokuskan peningkatan aspek pariwisata dalam membuka peluang untuk membangkitkan dan memulihkan ekonomi dalam bingkai protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. ”Bukittingi selalu menjadi perhentian kunjungan yang paling banyak dilakukan para menteri dan pengusaha. Secara konkrit yang bisa dikerjakan saat ini ialah memulihkan dan membangkitkan ekonomi Bukittinggi setelah satu tahun memperhatinkan dampak dari corona,” kata Sandi.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengatakan, kedatangan Menparekraf menjadi penyemangat, simbol dan perhatian dari kementerian pariwisata dalam mengembangkan objek-objeknya. Dan melalui ekonomi kreatif yang sudah ada dapat dioptimalkan dengan program sentuhan pemerintah pusat.

”Kita juga berharap lewat proposal yang telah disampaikan dapat meningkatkan dan mengoptimalkan beberapa objek wisata yang hanya sekian jam, agar bisa dimaksimalkan supaya perekonomian kota Bukittingi mampu bertahan hingga pukul 12 malam,” jelas Sandi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional