Menu

Sandang Status Tersangka Korupsi, 2 Mantan Wakil Ketua DPRD Sijunjung Ditahan di Polres

  Dibaca : 285 kali
Sandang Status Tersangka Korupsi, 2 Mantan Wakil Ketua DPRD Sijunjung Ditahan di Polres
Ilustrasi

SIJUNJUNG, METRO
Usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Sijunjung, sebagai tersangka dugaan korupsi anggaran rumah tangga pimpinan DPRD, dua mantan wakil Ketua DPRD Sijunjung periode 2014-2019 resmi ditahan.

Penahanan itu dilakukan setelah kedua tersangka bernama Walbardi dan Nursidin Jamil, diperiksa di Mapolres Sijunjung pada Jumat (7/8) kemarin. Pada pemeriksaan itu, keduanya dicerca berbagai pertanyaan oleh penyidik hingga kemudian dilakukan penahanan atas kasus yang menjeratnya.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan didampingi Kasat Reskrim AKP Fetrizal melalui Kasubag Humas Iptu Nasruo Nurdin mengatakan, kedua tersangka sebelumnya sudah dilakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan. Namun, tidak bisa memenuhi karena alasan sakit.

“Pada Senin (3/8) kemarin kita lakukan pemanggilan sebagai tersangka untuk dimintai keterangan namun, tidak bisa hadir karena alasan sakit. Kemudian pemanggilan diulang pada Jumat (7/8), yang bersangkutan hadir. Keduanya diperiksa dan dimintai keterangan sebagai tersangka,” tutur Kapolres Sijunjung melalui Kasubag Humas, Minggu (9/8).

Dikatakannya, pemeriksaan yang dilakukan unit Tipikor Polres Sijunjung tersebut berlanjut hingga sore hari, kemudian keluar surat perintah penahanan (SPP) sehingga kedua tersangka langsung ditahan pada hari itu juga.

“Pemeriksaan berlangsung cukup lama, sampai sore menjelang malam. Kemudian keluar surat penahanan sehingga kedua tersangka langsung ditahan di Mapolres Sijunjung,” jelasnya.

Iptu Nasruo Nurdin menjelaskan, penahanan dilakukan selama 20 hari kedepan hingga pelimpahan berkas ke kejaksaan dan tahap selanjutnya. “Penahanan berlangsung selama 20 hari kedepan. Jika sudah lengkap, nanti akan dilimpahkan ke kejaksaan dan memasuki tahap selanjutnya,” terangnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dua orang mantan wakil pimpinan DPRD Sijunjung ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi. Tersangka berinisial WB dari partai Demokrat yang pada periode sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sijunjung periode 2014-2019, dan kini terpilih kembali sebagai anggota DPRD Sijunjung. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional