Menu

Samsat Padang Lakukan Hening Cipta untuk Korban Covid-19

  Dibaca : 205 kali
Samsat Padang Lakukan Hening Cipta untuk Korban Covid-19
MENGHENINGKAN CIPTA— Pegawai Samsat Padang beserta masyarakat melakukan Gerakan Hening Cipta untuk mendoakan korban Covid-19.

RIMBO KALUANG, METRO–Samsat Padang beserta Jajaran, melaksanakan Gerakan Hening Cipta Indonesia untuk mendoakan para korban wabah pandemi Covid-19, Sabtu (9/7) pukul 10.00 di Kantor Sam­sat Padang, Jalan Asahan No 2 Rimbo Kaluang, Keca­ma­tan Padang Barat.

Gerakan yang dilaku­kan serentak di seluruh wilayah Indonesia ini se­suai ajakan pemerintah pu­sat melalui Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. De­ngan harapan seluruh lapi­san masyarakat turut serta mengikutinya.

Gerakan Hening Cipta Indonesia berlangsung selama 60 detik. Tampak para petugas Samsat Pa­dang dan seluruh masya­rakat yang hadir mem­bayar pajak kendaraan menundukkan kepala.

Hal ini sebagai bentuk penghormatan dan men­doa­kan para tenaga kese­hatan, relawan, dan pasien Co­vid-19 yang telah me­ninggal dunia akibat Covid-19.

“Selain mendoakan me­reka yang meninggal dunia, Hening Cipta ini juga Bertujuan agar Covid-19 di Indonesia khususnya di Sumbar segera berakhir,” kata Paur STNK Samsat Padang IPTU Aldy Laz­zuar­dy.

Dengan begitu, semua aktivitas masyarakat dan pemerintahan bisa kembali normal seperti sebelum adanya wabah pandemi Covid-19.

“Tidak sampai sebatas ini saja, tetapi untuk ke depannya, kami mengajak seluruh lapisan masya­ra­kat di Sumbar bersama-sama mendoakan supaya wabah pandemi ini segera hilang,” tutur Aldy.

Berdasarkan data Ke­men­terian Kesehatan RI, Sabtu (9/7), jumlah pasien positif Covid-19 yang di­nya­takan meninggal dunia bertambah sebanyak 871 orang, dengan penam­ba­han tersebut, total pasien meninggal dunia akibat Covid-19 di Indonesia se­ba­nyak 64.631 orang. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional