Close

Sampdoria VS AC Milan, Momentum untuk Tim Tamu

AC Milan akan menghadapi tuan rumah Sampdoria pada pekan ke-6 Serie A 2022/2023. Pertandi­ngan Liga Italia di Luigi Ferraris ini dijadwalkan kick-off Minggu (11/9) jam 01:45 WIB.

Lupakan kegagalan me­­nang di Liga Champions, dan fokus untuk me­raih tiga poin di kandang Sampdoria. Itulah yang perlu dilakukan Milan se­karang.

Tengah pekan kemarin, Milan memainkan laga per­tamanya di Liga Champions musim ini. Main tandang melawan Salzburg, Milan hanya mampu me­raih hasil imbang 1-1. Satu gol Milan di laga itu dicetak oleh Alexis Saelemaekers.

Di Serie A, Milan belum terkalahkan. Terakhir, Milan menang dalam derby kontra Inter Milan dengan skor 3-2 lewat dua gol Rafael Leao dan satu gol Olivier Giroud.

Sang juara bertahan sementara ini masih tertinggal dua poin di belakang pemimpin kla­semen Atalanta. Keme­nangan atas Sampdoria pun menjadi target mutlak.

Melihat performa Sampdoria, yang sudah tiga kali kalah dan masih tanpa kemenangan di Serie A mu­sim ini, peluang Milan untuk merebut tiga poin sepertinya cukup terbuka.

Ini juga dapat menjadi mo­men­­tum buat tim tamu, di­mana me­reka diprediksi ba­ka­lan me­manfaatkan kondisi Sampdoria untuk coba kem­bali konsisten. Sampdoria memang dalam kondisi tak baik-baik saja. Anak asuh Marco Giampaolo itu belum pernah merasakan indahnya kemenangan di Serie A mu­sim ini.

Mereka pun sudah telan tiga kekalahan dalam lima pekan awal. Lawan AC Milan, sebetulnya bisa dijadikan batu pijakan buat bangkit terlebih mereka akan main di mar­kasnya.

Akan tetapi, AC Milan datang dengan misi tiga poin. Tim besutan Stefano Pioli itu ingin kembali konsisten setelah cuma raih 2 kemenangan dalam 5 laga terakhirnya di semua kompetisi. Tapi, mereka belum terkalahkan musim ini yang jelas bisa jadi modal di markas Sampdoria.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli diyakini akan melakukan rotasi pa­da laga melawan Sampdoria, sejumlah pemain pilar seperti Rafael Leao dan Theo Hernandez di­prediksi akan disimpan tenaganya, me­ngingat keduanya selalu bermain di lima laga terakhir Rossoneri di Liga Italia Serie A.

Kendati demikian, Stefano Pioli nampaknya tetap akan menurunkan Rafael Leao dan Theo Hernandez, walaupun harus masuk dari bangku cadangan pa­da laga di pekan ke-6 Liga Italia Serie A, melawan Sampdoria.

Sebagaimana diketa­hui, AC Milan baru menjalani dua laga berat secara beruntun saat menghadapi Inter Milan di Liga Italia dan RB Salzburg di Liga Champions.

Manager AC Milan Stefano Pioli harus memi­kirkan beberapa rotasi menjelang pertandingan tandang me­reka melawan Sampdoria akhir pekan ini.

Tetapi ada sejumlah pemain yang berusaha mendapatkan tempat dan dapat diberi kesempatan sejak menit pertama me­lawan tim Sampdoria yang sedang berjuang dari badai cedera.

Dikutip dari Football Italia, Kamis, (8/9), Malick Thiaw, Aster Vranckx, Yacine Adli belum melakukan debut dan keduanya tidak ada dalam daftar skuad Liga Champions.

Tetapi itu otomatis berarti menjadi starter di pertandingan liga berikutnya.

Pioli sudah memiliki alternatif yang dia percayai, Simon Kjaer sebagai bek tengah, Tommaso Pobega di lini te­ngah dan Ra­de Krunic ketika dia kem­bali serta Brahim Diaz sebagai playmaker.

Namun, hasil imbang 0-0 melawan Sassuolo menunjukkan bahwa berputar secara massal dapat menyebabkan masalah de­ngan ritme dan keorganisasian.

Ante Rebic a­kan segera kem­bali dan dia sangat penting karena Oli­vier Giroud dan Rafael Leao perlu istirahat dan pemain Kro­a­sia itu dapat me­nggantikan ke­dua peran ter­sebut.

Divock Origi mengumpulkan menit bermain dan bersaing sebagai pe­nye­rang tengah awal, semen­tara Theo Hernandez dan Ismael Bennacer juga perlu istirahat segera.

Lawan AC Milan di kandang Sampdoria sedang berjuang dengan beberapa cedera di departemen pertahanan mereka, mereka telah meng­­konfirmasi.

Situs web Sam­pdoria melaporkan bahwa mereka seharusnya menja­la­ni sesi la­tihan ganda hari ini, tetapi se­telah sesi pa­gi yang intens di mana mereka me­latih kekuatan dan tak­tik di la­pangan, Mar­co Giampaolo dan staf memba­talkan sesi sore.

Mereka mengalami beberapa masalah di departemen bek tengah saat Omar Colley berlatih di pool.

Dia berusaha untuk me­ngubah efek samping dari cedera lutut kanan yang diderita pada hari Minggu di Verona.

Jeison Murillo juga me­ngalami cedera keseleo pada pergelangan ka­ki kanannya sementara Alex Ferrari bekerja sen­diri, yang berarti tiga bek te­ngah utama yang dimi­liki Giampaolo saat ini absen.

Fabio Quagliarella sebelum waktunya meng­hentikan sesi latihan ka­rena sakit punggung. Sementara a­da latihan khu­sus di lapangan untuk Simone Trimboli dan latihan di gym untuk Harry Winks. (*rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top