Close

Sampdori 1 VS 2 AC Milan, Penalti Giroud Menangkan Rossoneri

SELEBRASI-Oliver Giroud melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol lewat titik putih ke gawang Sampdoria yang sekaligus menjadi penentu kemenangan tim tim atas tuan rumah.

AC Milan bertandang ke Luigi Ferraris untuk menghadapi Samp­doria pada pekan ke-6 Serie A 2022/2023, Minggu (11/9). Milan sukses mengamankan tiga poin dengan kemenangan 2-1.

Milan unggul terlebih dahulu lewat Junior Messias di menit 6, tetapi kemudian kehilangan Rafael Leao yang dikartu merah di menit 47. Sampdoria sempat membalas melalui Filip Djuricic di menit 57 sebelum penalti Olivier Giroud di menit 67 memastikan kemenangan Milan.

Milan belum terkalahkan di Serie A musim ini (M4 S2 K0), sementara Sampdoria masih tanpa kemenangan (M0 S2 K4).

Milan kini harus fokus ke laga penting di tengah pekan. Milan akan menjamu Dinamo Zagreb pada matchday 2 fase grup Liga Champions. Pada matchday 1, tengah pekan kemarin, mereka hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 di kandang Salzburg.

Milan unggul cepat setelah Messias membobol gawang Samp­doria. Gol itu tercipta berkat operan Leao, yang sebelumnya bekerja sama dengan Giroud dan Charles De Ketelaere.

De Ketelaere sempat mem­bobol gawang Sampdoria, tetapi gol itu dianulir. Dari pengecekan VAR, Giroud terlebih dahulu offside.

Tak lama setelah jeda, situasi berubah. Leao melakukan ten­dangan salto, tetapi justru me­ngenai Alex Ferrari. Wasit mem­berinya kartu kuning. Itu adalah kartu kuning kedua setelah dia menerima yang pertama di menit 17. Leao pun harus keluar lapangan.

Unggul jumlah pemain, Samp­doria bisa memanfaatkannya untuk mencetak gol balasan Djuricic. Namun, Milan tak putus asa. Me­reka terus berusaha untuk memu­lihkan keunggulan.

Upaya Milan membuahkan ha­sil. Sebuah sundulan Giroud me­ngenai tangan Gonzalo Villar. VAR kembali ‘beraksi’. Wasit memberi hadiah penalti untuk Milan. Giroud maju sebagai algojo. Tanpa ke­salahan, dia mencetak gol yang akhirnya menjadi penentu keme­nangan Milan. (*/rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top