Menu

Sampaikan Visi Misi, Jon Enardi Fokus Pengembangan Wisata Halal

  Dibaca : 112 kali
Sampaikan Visi Misi, Jon Enardi Fokus Pengembangan Wisata Halal
Jon Enardi menyerahkan visi dan misinya pada panitia penjaringan balon bupati, di kantor Nasdem (chandra antoni/posmetro)

TANAH DATAR, METRO – Tanah Datar memiliki potensi pariwisata yang sangat mumpuni. Bila dikelola dengan baik, ini akan berdampak baik pada peningkatan perekonomian masyarakat Tanahdatar.

Hal itu diungkapkan Jon Enardi Dt. Gadang Bandaro Kayo saat menyampaikan visi dan misinya dikantor DPD Nasdem Tanahdatar, Rabu (29/10). Dikatakananya, kawasan wisata adalah salah satu prioritas pembangunan Tanah Datar peridoe 2021-2026.

Disamping peningkatan perekonomian masyarakat, sektor pariwisata juga memberikan dampak positif lainnya seperti menekan angka pengangguran, lapangan pekerjaan baru akan terbuka dengan sendirinya, rumah rumah produksi masyarakat akan menggeliat seperti kuliner, kerajinan tangan hingga rumah rumah penginapan, tentunya berbasi keislaman, ucapnya.

Ia menambahkan, kawasan danau singkarak memerlukan tenaga tenaga terampil dalam pengelolaanya, sehingga menjadi daya tarik luar biasa bagi wisatawan baik domestik maupun manca negara.

“Sebagai putra daerah saya melihat kawasan danau sibgkarak belum terkelola dengan baik, untuk dijadikan destinisasi wisata yang mumpuni, bila ini dikelola dengan baik tentu akan mendatangka PAD yang luar biasa,” katanya.

Ia juga meminta pada PLN untuk meningkatkan kontribusinya pada masyarakat salingka danau singkarak. Prioritas lain yang tidak kalah penting dalam pembangunan sebut Jon Enardi adalah peningkatan pelayanan pada masyarkat.”kita adalah abdi pelayan masyarakat, bukan untuk dilayani masyarkat,” katanya.(ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional