Close

Sampai Terpilihnya Wali Kota Pariaman yang Baru, RPD 2024-2026 harus Berlanjut Meski Transisi

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan Rencana Pembangunan Da­erah (RPD) Kota Pariaman harus berkelanjutan. “Rancangan awal RPD 2024-2026 merupakan RPD transisi, dimana di akhir tahun pada bulan Oktober 2023 ini adalah masa pemerintahan saya sebagai Walikota dan Wakil Walikota bersama Mardison Mah­yuddin selesai, sehingga perlu disusun RPD transisi yang nantinya diikuti oleh Pj. Walikota sampai pemi­lihan Walikota baru dilantik,” kata Walikota Pariaman H Genius U­mar, kemarin, usai Forum Konsultasi Publik Ranca­ngan awal RPD Kota Pariaman tahun 2024-2026.

Dalam lima tahun ini, lanjut Genius Umar bahwa apa saja sasaran yang harus dicapai selama lima tahun ini dan proyeksi ke­depan yang harus kita lanjutkan. “Bagi saya, Kota Pa­riaman sebagai kota wisata terus dilanjutkan dan kota waterfroncity te­tap digiatkan serta aksesbilitas terhadap infrastruktur jalan tetap diteruskan,” ujarnya.

Genius Umar juga menerangkan bahwa dimasa pemerintahan transisi ini, bagaimana kita memperbaiki infrastuktur antar desa, kecamatan di Kota Pariaman agar semua men­jadi baik. Dengan begitu akses di bidang pariwisata, pendidikan, pertanian akan semakin lancar yang menyebabkan eko­nomi setempat akan meningkat. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh masya­rakat, camat, kepala desa yang telah menjadi mitra saya dalam bekerja untuk Kota Pariaman ini, sehingga Kota Pariaman semakin maju kedepannya,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top