Menu

Sampah Plastik dan Makanan Berserakan di Lembah Harau

  Dibaca : 198 kali
Sampah Plastik dan Makanan Berserakan di Lembah Harau
AKSI BERSIH— Camat Harau Andri Yasmen, Kepala Dinas Pariwisata Ningsih serta masyarakat melakukan aksi bersih di Lembah Harau dalam kegiatan Hari Konservasi Alam Nasional.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Sampah plastik bekas kemasan air mineral dan bekas kemasan makanan ringan tampak mendominasi terbanyak ditemukan dalam aksi bersih-bersih kawasan Lembah Harau, Senin (10/8) pagi.

“Cukup banyak, terutama sampah yang sulit terurai seperti plastik bekas kemasan air mineral dan bekas kemasan makanan ringan,” sebut Camat Harau, Andri Yasmen, usai melakukan aksi bersih-bersih kawasan Lembah Harau dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam Nasional tahun 2020.

Camat berprestasi ini menghimbau pengunjung objekwisata Lembah Harau untuk tidak membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempatnya. Dengan begitu pengunjung telah ikut menjaga keindahan dan kebersihan objekwisata Lembah harau.

“Himbauan kita kepada pengunjung, agar jangan membuang sampah semabarangan. Buanglah sampah ke tempat sampah yang tersedia.

Mari kita jaga kebersihan dan keindahan lembah harau.Kebersihan dan keindahan perlu dijaga secara bersama baik oleh pengunjung maupun masyarakat setempat,” harap Camat Harau, Andri Yasmen.

Asisten II Sekda Kabupaten Limapuluh Kota, Pitma Indrayani menyebut bahwa persoalan sampah memang rumit, tetapi kalau dikerjakan tidaklah sulit. Menurutnya, jika sampah diproses sejak dari Hulu dengan pemilihan maka akan bermamfaat secara ekonomi bagi masyarakat iti sendiri.

“Kita apresiasi BKSDA yang sudah menunjuk Lembah Harau sebagai lokasi tempat kegiatab peringatan Hari Konservasi Alam Nasional. Kerjasama ini perlu kita lanjutkan untuk masa-masa yang akan datang,” tuturnya.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumbar Dr, Ir, Erly Sukrismanto, MSC melalui Kepala Resor BKSDA Limapuluh Kota, Martias menyebut aksi bersih kawasan lembah harau berlangsung dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam Nasional yang diperingati setiap tanggal 10 Agustus.

“Ya memang tadi kami ada kegiatan peringatan hari konservasi alam nasional dengan melakukan kegiatan aksi bersih di kawasan objekwisata Lembah Harau. Dan hadiri langsung Kepala BBKSDA Sumbar, Bupati Limapuluh Kota, BPBD, Kadis Pariwisata dan lainnya,” ucap Martias. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional