Menu

Sambut Tahun Baru, DPRD Apresiasi Pemko tak Gelar Acara

  Dibaca : 102 kali
Sambut Tahun Baru, DPRD Apresiasi Pemko tak Gelar Acara
Zulhardi Z Latief

SAWAHAN, METRO
Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latief mengapresiasi langkah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang tidak menggelar iven dalam menyambut pergantian tahun baru. Sebab saat sekarang pandemi Covid-19 masih melanda daerah ini.

“Kita bersyukur sekali tidak ada iven dalam menyambut pergantian tahun 2020 ke 2021. Meskipun ada yang menggelar yakni di kalangan warga, kita berharap pelaksanaannya mematuhi protokol kesehatan,” ujar kader Golkar ini, Minggu (20/12).

Ia mengharapkan kepada warga yang merayakan pergantian tahun baru, agar jangan terlalu berlebihan dan cegah kerumunan. Supaya penularan Covid-19 tak terjadi dan keselamatan warga terjamin. “Warga harus pakai masker, jaga jarak, hindari keramaian dan cuci tangan,” ucapnya yang juga Sekretaris DPD Golkar Padang ini.

Selain itu terang Zulhardi, kepada orang tua yang memiliki anak diimbau mengawasi anaknya dan beri batasan waktu keluar. Supaya hal yang tak diinginkan tak terjadi dan kenyamaman terealisasi. “Orangtua harus bertegas-tegas dan jangan beri kebebasan pada anak,” paparnya.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang lainnya, Wismar Pandjaitan meminta kepada aparat agar lakukan pengawasan pada titik keramaian yang dianggap rawan kriminalitas. Jika perlu lakukan penjagaan berlapis seperti di sepanjang Pantai Padang, Pantai Air Manis dan lain sebagainya. Supaya keamanan terlihat dan kemacetan dapat diminimalisir. “Aparat harus standby dan monitor secara rutin,” ujar kader PDI P ini.

Lalu kepada warga Padang ungkapnya, mari taati aturan dengan tak berlebihan menyambut pergantian tahun baru. Lebih baik istirahat di rumah, agar badan sehat dan virus tak menular. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional